Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gojek Punya Layanan baru, Mitra Driver Dapat Tambahan

Gojek meluncurkan dua layanan baru yang bisa menambah pendapatan mitra driver hingga 10 persen setiap order yang diterima.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 15 September 2021  |  16:09 WIB
Pengemudi Ojek Online membeli pesanan makanan yang diorder dari aplikasi di Jakarta. Bisnis - Arief Hermawan P
Pengemudi Ojek Online membeli pesanan makanan yang diorder dari aplikasi di Jakarta. Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Gojek bakal meluncurkan layanan GoRide dan GoCar Protect+ pada akhir September 2021. Selain menguntungkan pelanggan dengan jaminan proteksi ekstra, layanan ini juga berpotensi menambah pendapatan mitra pengemudi.

"Protect+ juga menjadi peluang bagi mitra driver untuk memperoleh pendapatan tambahan. Rata-rata kenaikan pendapatan mitra driver dari layanan ini dapat mencapai hingga 10 persen di setiap order," kata Global Head of Marketing Gojek Amanda Parikesit dalam konferensi pers virtual, Rabu (15/9/2021).

Amanda mengaku setiap inovasi yang diluncurkan Gojek bukan saja demi keuntungan pelanggan semata. Perusahaan juga memastikan manfaat setiap layanan yang diberikan dirasakan oleh para pengemudi.

Selain itu, lanjutnya, keuntungan yang turut dirasakan mitra driver tersebut diharapkan dapat memotivasi mereka agar terus memastikan semua proteksi yang diberikan terjaga dengan baik.

Lebih lanjut dia menuturkan, pihaknya telah mengedukasi jutaan mitra driver mengenai pentingnya meningkatkan kepatuhan protokol kesehatan saat beraktivitas sekaligus melawan pandemi bersama-sama dengan menjalankan vaksinasi. Selain itu, Gojek juga telah mendistribusikan ratusan ribu sekat pelindung untuk mitra driver GoCar maupun GoRide.

“GoRide dan GoCar Protect+ kami hadirkan sebagai upaya meningkatkan keamanan dan kehigienisan selama perjalanan. Layanan yang segera dapat diakses pelanggan ini memberikan jaminan pasti kepada pelanggan yang ingin menggunakan seluruh kelengkapan Proteksi Ekstra Gojek standar tertinggi, paling higienis, dan teraman di industri,” tambah Amanda.

Sebagai informasi, melalui layanan GoCar Protect+, Gojek memastikan 100 persen mitra driver telah menjalani vaksinasi Covid-19, pengecekan suhu tubuh secara rutin, disinfeksi berkala terhadap kendaraan, menjamin kendaraan dilengkapi sekat pelindung, serta menyediakan air purifier Sharp di kendaraan yang efektif melumpuhkan 91,3 persen airborne Covid-19 dalam 30 detik.

Sementara itu, layanan GoRide Protect+ juga akan memastikan 100 persen mitra driver telah menjalani vaksinasi, pengecekan suhu tubuh mitra driver, disinfeksi berkala terhadap kendaraan, menjamin tersedianya sekat pelindung dan menyediakan fasilitas sambungan/extension kaca helm bagi mitra driver untuk semakin melindungi mitra driver dan pelanggan.

GoRide dan GoCar Protect+ akan segera hadir bagi para pelanggan di Jabodetabek, sebelum nantinya tersedia di kota-kota besar lain secara bertahap. Untuk dapat menggunakan layanan ini, pelanggan harus memperbarui aplikasi Gojek ke versi paling baru.

Cara pemesanan layanan ini sama dengan layanan GoRide dan GoCar pada umumnya. Pelanggan dapat masuk ke halaman pemesanan dan memilih layanan yang ada ikon Protect+. Layanan ini memasang tarif sedikit lebih mahal dibandingkan layanan biasa karena memberikan jaminan untuk tingkat kehigienisan tertinggi.

Namun begitu, pelanggan tidak perlu khawatir karena Gojek akan memberikan promo menarik sehingga tarifnya tetap terjangkau. Para pelanggan dapat memanfaatkan kode promo GOJEKHEMAT untuk mendapatkan total potongan harga perjalanan hingga Rp135.000.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gojek
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top