Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Permintaan BBM Membaik, AKR Corporindo Bidik Pertumbuhan Penjualan 8 Persen

Membaiknya permintaan bahan bakar minyak (BBM) membuat PT AKR Corporindo Tbk. menargetkan pertumbuhan penjualan hingga 8 persen sepanjang tahun ini. Meningkatnya kegiatan masyarakat menjadi harapan perusahaan untuk bisa menjual BBM lebih banyak tahun ini.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 08 September 2021  |  13:00 WIB
SPBU yang dikelola PT AKR Corporindo Tbk. - Istimewa/akr.co.id
SPBU yang dikelola PT AKR Corporindo Tbk. - Istimewa/akr.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Membaiknya permintaan bahan bakar minyak (BBM) membuat PT AKR Corporindo Tbk. menargetkan pertumbuhan penjualan hingga 8 persen sepanjang tahun ini. Meningkatnya kegiatan masyarakat menjadi harapan perusahaan untuk bisa menjual BBM lebih banyak tahun ini.

Direktur AKR Corporindo Suresh Vembu mengatakan bahwa meningkatnya aktivitas pertambangan dan perkebunan diprediksi akan berdampak baik terhadap penjualan BBM perseroan.

“2021 AKR target adalah growth 6–8 persen atau sekitar 2,5 juta kiloliter [KL] dibandingkan dengan tahun lalu,” katanya kepada Bisnis, Rabu (8/9/2021).

Suresh menuturkan, outlook penjualan BBM sepanjang tahun ini masih dapat berjalan dengan positif kendati pada periode paruh pertama terdampak oleh aturan pembatasan.

Operasional perusahaan pun bisa tetap berjalan selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), karena dikategorikan sebagai sektor kritikal.

Dia menjelaskan, segmen penjualan BBM terbesar perusahaan adalah untuk jenis solar industri. Menurutnya, emiten berkode saham AKRA itu memiliki infrastruktur yang memadai untuk melayani konsumen pertambangan, perkebunan, dan kelistrikan di Sumatra, Kalimantan, dan beberapa daerah lainnya di Indonesia.

“Volume yang sudah tercapai per 6 bulan tahun ini sudah 47–48 persen dari target sepanjang tahun,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BBM akr corporindo
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top