Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Shopee Perketat Keamanan usai Gudang Terbakar di Priok

Shopee meningkatkan keamanan gudang usai peristiwa kebakaran yang terjadi di Priok.
Ilustrasi kebakaran.
Ilustrasi kebakaran.

Bisnis.com, JAKARTA - Shopee Indonesia akan melakukan pengkajian lebih lanjut terkait kebakaran yang terjadi di salah satu gudang yang berada di daerah Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (5/9/2021) malam.

"Saat ini, tim tengah mempelajari lebih lanjut terkait insiden ini untuk meningkatkan keamanan di gudang-gudang lain," ujar Head of Public Affairs Shopee Indonesia Radynal Nataprawira dalam siaran pers, Selasa (7/9/2021).

Sementara itu terkait dengan kerugian yang ditimbulkan, Radynal mengaku belum bisa memastikan karena pihaknya masih masih menghitung besarannya.

Kendati begitu, dia memastikan bahwa barang penjual yang terbakar telah diasuransikan dan Shopee akan mengganti kerugian bagi penjual yang terdampak.

Pun dengan proses pengiriman, dia menegaskan bahwa kebakaran yang terjadi tidak berdampak terhadap pengiriman pesanan, karena proses pengiriman telah diselesaikan sehari sebelum kejadian.

"Pengiriman dari gudang lainnya tetap berjalan normal," ujar Radynal.

Seperti diketahui, kebakaran terjadi di gudang milik Shopee Indonesia yang berada di Jalan Agung Karya, Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu 5 September 2021 malam.

Kasi Operasional, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Abdul Wahid mengatakan kebakaran gudang beserta isinya itu dilaporkan sekitar pukul 22.56 WIB.

"Untuk memadamkan kebakaran diterjunkan 23 unit mobil pemadam kebakaran dengan kekuatan 115 personel," ujarnya, Senin (6/9/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper