Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mau Investasi Aset Kripto? Ini 4 Platform Terbaik Jual-Beli Cryptocurrency

Berikut ini empat platform terbaik untuk jual-beli crypto berdasarkan volumen penjualan, rata-rata likuiditas dan skor exchange.
Ilustrasi Mata Uang Kripto Bitcoin/Antara
Ilustrasi Mata Uang Kripto Bitcoin/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Platform cryptocurrency berkembang pesat, dan pedagang crypto membutuhkan sumber yang dapat diandalkan untuk melacak aset mereka.

Dilansir gobankingrates.com, Selasa (31/8/2021), pemain crypto dapat menggunakan web CoinMarketCap untuk melacak harga. Laman tersebut memberi memberi investor informasi yang diteliti dengan baik, tidak bias, dan akurat untuk membuat keputusan pembelian dan penjualan cryptocurrency yang paling tepat.

Menurut situs pelacakan tersebut berikut empat platform terbaik untuk jual-beli crypto berdasarkan volumen penjualan, rata-rata likuiditas dan skor exchange.

1. Coinbase Pro

Didirikan di AS pada 2012, Coinbase Pro adalah salah satu platform pertukaran mata uang kripto terbesar. Layanan ini tersedia di lebih dari 100 negara dan memiliki lebih dari 30 juta pengguna di seluruh dunia.

Pengguna dapat membeli dan menjual Bitcoin menggunakan rekening bank, kartu kredit, dan kartu debit. Anda juga dapat menggunakan platform untuk memperdagangkan USD Coin, stablecoin yang dibuat oleh Coinbase.

Pelanggan melaporkan bahwa tarif setara dengan pertukaran lain, tetapi menurut Better Business Bureau, layanan pelanggan Coinbase Pro masih harus ditingkatkan lagi.

2. Kraken

Didirikan pada 2011, Kraken berkantor pusat di San Francisco. Perusahaan ini mengklaim sebagai pertukaran Bitcoin terbesar dalam hal likuiditas dan volume euro. Kraken menawarkan platform perdagangan crypto canggih dengan opsi perdagangan over-the-counter dan margin.

Sebelumnya, platform Kraken yang tidak stabil memberinya nama yang buruk. Namun, perusahaan kemudian memperbarui layanan yang lebih fokus pada keamanan dan dukungan pelanggan sehingga pertukaran pun berkembang. Selain itu, biaya perdagangannya juga sangat kompetitif.

3. Binance.US

Kata Binance adalah gabungan dari kata binary (biner) dan finance (keuangan). Diluncurkan oleh Binance, spin-off Binance.US adalah salah satu pertukaran cryptocurrency terbesar di dunia. Di bawah kepatuhan penuh terhadap peraturan Amerika Serikat, Binance.US hadir di hampir seluruh negara bagian di negara itu.

Binance.US dengan cepat menjadi platform perdagangan yang sangat baik bagi penduduk AS karena fitur likuiditas tinggi, fokus pada inovasi dan keamanan pengguna, dan layanan pelanggan yang lebih baik dari pendahulunya, Binance.

4. Bittrex

Bittrex adalah pertukaran berbasis di AS yang didirikan pada 2013 dan berkantor pusat di Seattle. Dalam beberapa tahun terakhir, popularitasnya telah tumbuh di kalangan investor crypto AS karena penekanannya pada keamanan penggunanya. Kecepatan dan stabilitas membuat pengguna puas, dan pertukaran sejauh ini tidak pernah diretas.

Bittrex menawarkan serangkaian fitur yang diperbarui, termasuk pengalaman pengguna yang lebih baik, biaya yang lebih rendah, dan program rujukan baru.

Manfaat lain dari perdagangan crypto di Bittrex meliputi teknologi yang efektif dan andal, strategi dompet multi-tahap yang elastis (80 persen hingga 90 persen keamanan dana), dan antarmuka perdagangan pemuatan cepat tanpa hang atau lagging. Ada pula fitur perdagangan otomatis.

Meskipun Bittrex baru-baru ini memperbarui pertukarannya, dia menawarkan dukungan pelanggan yang minimal dan tidak memiliki opsi untuk perdagangan margin. Selain itu, akun pengguna dapat ditangguhkan tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Lestari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper