Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

China Setop 42 IPO Terkait Penyelidikan Pialang dan Firma Hukum

Regulator pasar saham China mengatakan bahwa mereka akan mengendalikan secara ketat pintu masuk ke pasar modal dan tidak memiliki toleransi untuk pelanggaran pasar.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 23 Agustus 2021  |  12:17 WIB
Salah satu layar perdagangan di bursa saham China. - Bloomberg
Salah satu layar perdagangan di bursa saham China. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Regulator pasar China menghentikan 42 penawaran umum perdana di Shanghai dan Shenzhen setelah memulai penyelidikan terhadap bank investasi, firma hukum, dan pihak lain yang terlibat dalam kesepakatan tersebut.

Berita tentang IPO yang ditangguhkan dilaporkan oleh Shanghai Securities News, yang mengutip pengungkapan oleh bursa dan pengajuan perusahaan.

Dilansir Bloomberg, Senin (23/8/2021), Komisi Regulasi Sekuritas China (CSRC) memulai penyelidikan terhadap China Dragon Securities Co., firma hukum yang berbasis di Beijing, Tian Yuan, Carea Assets Appraisal Co., dan Akuntan Publik Bersertifikat Zhongxingcai Guanghua LLP.

Penghentian itu terjadi di tengah tindakan keras yang lebih luas terhadap sektor swasta di China, yang telah mengguncang pasar modal. Regulator juga memperketat kontrol atas IPO tahun ini karena perusahaan berbondong-bondong untuk meningkatkan modal di tengah pemulihan ekonomi yang cepat dan perampingan peraturan sebelumnya.

Setelah rapat kerja tengah tahun, regulator pasar mengatakan bahwa mereka akan mengendalikan secara ketat pintu masuk ke pasar modal dan tidak memiliki toleransi untuk pelanggaran pasar.

Menurut pembaruan di situs web bursa Shenzhen, di antara perusahaan yang dihentikan IPO-nya adalah penjualan saham unit chip BYD Co.

Perusahaan yang terlibat dalam penyelidikan dan CRSC tidak segera menanggapi permintaan komentar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bursa Asia pasar modal ipo china
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top