Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gelar Vaksinasi di Bojonegoro, Kemenhub Sasar Pelajar

Jumlah vaksin yang cukup banyak itu mampu dikelola dengan baik dan kompak antarKementerian dan Lembaga yang diharapkan bisa menjadi contoh yang baik di daerah-daerah lainnya.
Ilustrasi sentra vaksinasi./Istimewa
Ilustrasi sentra vaksinasi./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bekerja sama dengan Kementerian BUMN, Sekretariat Negara (Setneg), TNI/POLRI, dan Pemerintah Bojonegoro menggelar program vaksinasi massal di SMP 1 Padangan, Bojonegoro, Jawa Timur.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Mensesneg Pratikno dan Menteri BUMN Erick Thohir meninjau langsung program vaksinasi yang menyasar kalangan pelajar, pekerja transportasi, dan masyarakat umum di daerah tersebut.

“Untuk kegiatan vaksinasi di SMP 1 Padangan, dilaksanakan selama satu hari, yaitu pada Minggu 22 Agustus 2021. Tersedia 500 vaksin yang menyasar kalangan pelajar [300 siswa SMP], pekerja transportasi [150 orang] dan masyarakat umum [50 orang],” ujar Budi dalam siaran pers, Minggu (22/8/2021).

Budi mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di Bojonegoro tersebut. Pasalnya, sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo, seluruh Kementerian/Lembaga harus turut mendukung upaya percepatan vaksinasi nasional.

Menurutnya, jumlah vaksin yang cukup banyak itu mampu dikelola dengan baik dan kompak antarKementerian dan Lembaga yang diharapkan bisa menjadi contoh yang baik di daerah-daerah lainnya.

Budi memerinci, kegiatan vaksinasi di Bojonegoro secara total menyediakan 22.590 vaksin yang diselenggarakan serentak di berbagai tempat, yaitu SMP 1 Padangan, GOR Dolokgede, 36 Puskesmas, dan 8 Jajaran Polres Bojonegoro.

“Dukungan Kemenhub, yaitu membantu menyediakan tenaga kesehatan [nakes] bersama dengan Pemkab Bojonegoro, TNI, dan Polri dengan total nakes sebanyak 250 orang,” jelasnya.

Lebih lanjut dalam kunjungan tersebut, Menhub juga meninjau kegiatan vaksinasi di Politeknik Energi dan Mineral Akamigas, Cepu, Jawa Tengah, yang diselenggarakan oleh Pemkab Blora bekerja sama dengan TNI/Polri.

Selain meninjau kegiatan vaksinasi, Budi juga juga menyerahkan bantuan berupa 1.000 paket sembako, 10.000 masker dan helm, serta buah lokal dalam rangka Gerakan Buah Nusantara, kepada tenaga pendidik dan masyarakat sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper