Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jasa Marga (JSMR): Jalan Tol Serpong-Cinere Ruas Pamulang-Cinere Selesai Oktober 2021

Hingga Agustus 2021, progres pembebasan lahan sudah mencapai 99,63 persen dan untuk progres pembangunan konstruksi sudah mencapai 84,70 persen. 
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 20 Agustus 2021  |  08:18 WIB
Gerbang Tol Pamulang di Jalan Tol Serpong-Cinere.  - Jasa Marga
Gerbang Tol Pamulang di Jalan Tol Serpong-Cinere. - Jasa Marga

Bisnis.com, JAKARTA — PT Jasa Marga Tbk. (JSMR) targetkan konstruksi jalan tol Serpong-Cinere Ruas Pamulang-Cinere selesai pada Oktober 2021. 

Direktur Utama PT Cinere-Serpong Jaya (CSJ) Ayu Widya Kiswari mengatakan pihaknya optimistis dapat menyelesaikan konstruksi sesuai dengan target yang telah ditetapkan. 

Hingga Agustus 2021, progres pembebasan lahan sudah mencapai 99,63 persen dan untuk progres pembangunan konstruksi sudah mencapai 84,70 persen. 

"Berdasarkan progres tersebut kami optimis konstruksi untuk Ruas Pamulang-Cinere ini akan rampung sesuai dengan target,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (19/8/2021). 

Dalam pengoperasiannya, Jalan Tol Serpong-Cinere Ruas Pamulang-Cinere akan tersambung dengan Jalan Tol Cinere-Jagorawi Ruas Cinere-Limo seiring dengan selesainya pekerjaan pembangunan ruas tol tersebut yang dikelola oleh PT Translingkar Kita Jaya. 

Jika sudah beroperasi dan saling terkoneksi maka akan memudahkan masyarakat yang berasal dari arah Serpong, Pamulang dan sekitarnya menuju Cinere, Bogor hingga Ciawi. 

"Begitupun sebaliknya, masyarakat dari arah Cinere, Bogor dan Ciawi juga mempunyai akses baru menuju Cengkareng dengan melalui Jalan Tol Serpong-Cinere. Hal ini dapat memangkas waktu tempuh, memperlancar mobilitas masyarakat dan logistik, serta menciptakan pertumbuhan sentra ekonomi baru," tutur Ayu.

Ruas Pamulang-Cinere akan melengkapi Jalan Tol Serpong-Cinere Ruas Serpong-Pamulang yang sudah lebih dulu diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada April 2021 lalu yang terkoneksi dengan Jalan Tol Kunciran-Serpong.

Jalan Tol Serpong-Cinere memiliki panjang keseluruhan 10,14 Km yang dikelola oleh PT CSJ selaku anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk dengan masa konsesi 35 tahun. Jalan tol ini dibagi menjadi dua seksi pengerjaan, yaitu Seksi 1 Ruas Serpong-Pamulang sepanjang 6,5 Km dan Seksi 2 Ruas Pamulang Cinere sepanjang 3,64 Km.

Asisten Deputi Infrastruktur Dasar, Perkotaan, dan Sumber Daya Air (Asdep IDPSDA) Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Rahman Hidayat menyatakan dukungannya agar proyek yang merupakan bagian dari Jalan Tol Outer Ring Road (JORR) II ini dapat selesai tepat waktu. 

“Kami akan membantu apabila ada masalah yang perlu ditangani di pusat, apalagi ini berhubungan dengan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang mengharuskan kita bahu-membahu agar penyelesaiannya sesuai target,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

infrastruktur jalan tol
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top