Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peringati HUT RI, BTN Gelar Pameran Virtual KPR

Pameran virtual kali ini juga akan menampilkan proyek hunian unggulan yang terintegrasi dengan transportasi massal atau transit oriented development (TOD), seperti LRT City di Ciracas, dan Semesta Mahata Tanjung Barat.
Ilustrasi pengunjung mencari informasi di stan Bank BTN pada pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2020 di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (15/2/2020). Bisnis/Himawan L Nugraha
Ilustrasi pengunjung mencari informasi di stan Bank BTN pada pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2020 di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (15/2/2020). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. menggandeng puluhan pengembang untuk melaksanakan Pameran Virtual KPR BTN Merdeka di Hari Ulang Tahun ke-76 Indonesia pada 17 Agustus 2021.

Pameran virtual itu akan menjadi event keempat yang diselenggarakan BTN selama pandemi Covid-19 sejak tahun lalu.

Wakil Direktur Utama BTN Nixon L.P Napitupulu mengatakan bahwa pihaknya bekerja sama dengan Rumah.com yang menyiapkan platform pameran virtual kali ini. Perseroan pun menggandeng puluhan pengembang untuk menyediakan pilihan produk rumah tapak dan hunian vertikal kepada masyarakat.

Rencananya, pameran itu akan menawarkan sejumlah proyek properti yang ada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Banten, Bandung, dan Surabaya.

Selain itu, pameran virtual kali ini juga akan menampilkan proyek hunian unggulan yang terintegrasi dengan transportasi massal atau transit oriented development (TOD), seperti LRT City di Ciracas, dan Semesta Mahata Tanjung Barat.

“Kami akan menggelar Pameran Virtual KPR BTN Merdeka sebagai jawaban atas permintaan konsumen yang ingin berinvestasi di sektor properti, dan memanfaatkan momentum suku bunga kredit yang rendah untuk membeli rumah idamannya,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (13/8/2021).

Nixon menjelaskan, rumah menjadi tempat yang paling aman bagi keluarga saat pandemi, sehingga saat ini kebutuhan terhadap hunian yang mampu memberikan perlindungan dan kenyamanan untuk beristirahat maupun bekerja menjadi sangat penting.

Dalam pameran tersebut, BTN juga akan menawarkan KPR nonsubsidi dan KPR subsidi secara konvensional maupun syariah.

“Dengan tambahan kuota Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan [FLPP] yang diterima BTN bulan ini, kami optimistis dapat terserap dengan baik dengan adanya pameran ini,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Consumer and Commercial Lending BTN Hirwandi Gafar mengatakan bahwa perusahaan menargetkan 1 juta pengunjung di pameran virtual yang dapat diakses melalui www.btnpropertiexpo.com mulai 17 Agustus hingga 17 September 2021.

Dia pun berharap, Pameran Virtual KPR BTN Merdeka dapat memfasilitasi pertemuan secara daring antara pengembang dan konsumen di masa pandemi saat ini.

“Selama 2 tahun ini pandemi memberikan tantangan bagi pengembang untuk dapat berinteraksi langsung dengan pembeli. Melalui pameran virtual ini kami harap interaksi dapat tergalang lewat live shopping, sehingga memudahkan akses pembeli untuk melihat langsung rumah impiannya,” ucapnya.

Selain itu, BTN juga akan memberikan penawaran istimewa kepada pembeli rumah di Pameran Virtual KPR BTN Merdeka, seperti suku bunga menarik untuk KPR, angsuran spesial, dan kemudahan lain yang diberikan khusus dalam rangka menyambut HUT Indonesia.

“Kami menjalin kerja sama dengan sejumlah pengembang terkemuka untuk memberikan bunga murah, bahkan cashback ke pembeli untuk memudahkan konsumen untuk mendapatkan rumah impiannya,” tutur Hirwandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper