Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kemendag Salurkan 3 Ton Telur Ayam untuk Nakes di 7 Kabupaten/Kota

Bantuan akan disalurkan langsung ke sejumlah rumah sakit tempat pasien Covid dan warga yang sedang isolasi mandiri.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 06 Agustus 2021  |  23:34 WIB
Pedagang menata telur di Pasar Benhil, Jakarta, Senin (13/4/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pedagang menata telur di Pasar Benhil, Jakarta, Senin (13/4/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA -- Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyalurkan bantuan berupa 3 ton telur ayam untuk membantu tenaga kesehatan (nakes) dan pasien Covid-19 di 7 kabupaten/kota.

Ke tujuh wilayah itu yaitu; Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Depok, Kota Tangerang Selatan, dan Kota Tangerang.

Sekretaris Jenderal Kemendag Suhanto mengatakan bantuan yang diserahkan secara serentak itu merupakan bagian dari upaya koordinasi dan kolaborasi yang kuat antara pemerintah pusat dan daerah agar masyarakat mampu mengatasi pandemi dan kembali bangkit.

"Khususnya, tenaga kesehatan yang berjuang di garis depan. Diharapkan sedikit bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat terdampak,” ujar Suhanto dalam keterangam resmi yang dikutip Bisnis, Jumat (6/8/2021).

Adapun, bantuan akan disalurkan langsung ke sejumlah rumah sakit tempat pasien Covid dan warga yang sedang isolasi mandiri.

Selain itu, sambungnya pemerintah mengambil langkah-langkah yang diperlukan guna mencegah penyebaran pandemi yang lebih luas. Suhanto mengatakan kementerian terus memantau ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga barang kebutuhan pokok (bapok).

Lebih jauh, jelasnya, pemerintah ingin meminimalkan dampak pandemi terhadap para produsen, pedagang, dan konsumen, terutama terkait harga dan pasokan bapok.

“Kemendag berusaha untuk memberikan fasilitasi dan dukungan kepada seluruh pihak agar kondisi yang sulit ini dapat dihadapi bersama,” kata Suhanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telur kemendag
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top