Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN Gerak Cepat Tangani Aktivasi Listrik RSPP Modular Rujukan Covid-19

Dalam percepatan pembangunan RSPP Modular Covid-19, PLN bergerak cepat menyiapkan jaringan listrik untuk penambahan daya listrik dari 82.500 Volt Ampere (VA) 1.525.000 VA.
PT Pertamedika IHC menyiapkan rumah sakit modular darurat Covid-19 kedua di Simprug, Jakarta/Pertamina
PT Pertamedika IHC menyiapkan rumah sakit modular darurat Covid-19 kedua di Simprug, Jakarta/Pertamina

Bisnis.com, JAKARTA - PLN memberikan dukungan penuh terhadap percepatan pembangunan Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Modular Jakarta Barat sebagai rumah sakit pasien Covid-19.

Dalam percepatan pembangunan, PLN bergerak cepat menyiapkan jaringan listrik untuk penambahan daya listrik dari 82.500 Volt Ampere (VA) 1.525.000 VA.

Penambahan daya yang cukup besar ini dilakukan dalam waktu yang singkat sebagai dukungan nyata terhadap penanganan pandemi Covid-19 melalui penyediaan listrik yang andal dan cukup.

Pekerjaan yang dilakukan PLN antara lain, percepatan pembuatan main hole, pemasangan perangkat, dan setting peralatan sesuai daya baru yang terpasang.

"PLN siap mendukung segala upaya penanganan Covid-19 dengan penyediaan tenaga listrik yang cukup dan andal sesuai dengan kewenangan PLN. Sinergi dengan pemerintah, perusahaan BUMN, maupun pihak swasta terus digulirkan untuk bersama mengatasi pandemi di Indonesia sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing lembaga," ujar General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya Doddy B. Pangaribuan melalui siaran pers, Sabtu (24/7/2021).

Doddy secara langsung sudah melakukan tinjauan dan inspeksi dalam pelaksanaan percepatan penambahan daya listrik di RSPP Modular. Pada kunjungan tersebut juga dilakukan dialog koordinasi dengan para stakeholder yang tergabung dalam percepatan pembangunan RSPP Modular untuk semakin mempererat ikatan dan visi yang kuat yaitu penanggulangan pandemi Covid-19.

Tidak hanya menyiapkan listriknya saja, petugas PLN juga siap 24 jam untuk siaga keandalan agar listrik bisa terdistribusi secara optimal dan lancar ke objek-objek vital penanganan pandemi.

Secara berkala, petugas melakukan pengecekan peralatan dan jaringan listrik yang terpasang di lokasi untuk memastikan peralatan berfungsi dengan baik.

PLN siap mendukung setiap kebutuhan kelistrikan untuk lokasi penanganan pandemi Covid-19, seperti rumah sakit, tempat isolasi, pabrik oksigen, tempat vaksin, maupun tempat penginapan tenaga kesehatan.

"RSPP Modular akan kami pantau terus keandalan listriknya dan petugas PLN standby 24 jam 7 hari seminggu untuk itu," kata Doddy.

Apresiasi disampaikan oleh PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WIKA Gedung) atas kerjasama yang baik dalam penyediaan listrik dan kecepatan penyambungannya.

"Terima kasih atas percepatannya, penyediaan penyambungan PLN, terima kasih buat PLN atas kerja samanya untuk program pembangunan rumah sakit Covid di Tanjung Duren," kata Befri Nugroho, Manajer Keuangan Operasi 1 WIKA Gedung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper