Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Petronas Akan Melakukan Survei di Wilayah Pantai Gresik

Survei akan yang dilakukan Petronas melintasi wilayah Kecamatan Manyar, Bungah, dan Sidayu.
FLNG Petronas. /petronas
FLNG Petronas. /petronas

Bisnis.com, GRESIK Perusahaan minyak dan gas Malaysia, Petronas, berencana melakukan survei lapangan Bukit Panjang di wilayah lepas pantai utara, Provinsi Jatim, tepatnya di sepanjang Pantai Gresik sejauh 29 kilometer mulai tanggal 1 sampai 9 Juli 2021, untuk memeriksa kontur permukaan dasar laut.

Manager Senior SKK Migas Jabanusa Doni Arianto mengatakan bahwa survei akan dilakukan melintasi wilayah Kecamatan Manyar, Bungah, dan Sidayu.

"Kami meminta izin bahwa Petronas akan melakukan survei lapangan Bukit Panjang di wilayah lepas pantai utara, dan bertujuan untuk memeriksa kontur permukaan dasar laut," kata Doni, saat meminta izin ke Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Rabu (16/6/2021).

Doni menjelaskan bahwa total panjang survei yang dilaksanakan Petronas sejauh 137 km dimulai dari wilayah pantai di Madura.

Ketika menanggapi permintaan izin itu, Bupati Fandi yang akrab disapa Gus Yani mengaku tidak masalah, tetapi jangan sampai merugikan masyarakat.

"Kami berharap dalam pelaksanaan survei tidak merugikan masyarakat terutama masyarakat nelayan. Tolong, kepada pihak terkait agar sosialisasi kali ini bisa sampai ke masyarakat terutama pada masyarakat terdampak yaitu para nelayan,” katanya saat membuka kegiatan sosialisasi.

Manager Senior GSR Petronas Andiono Setiawan mengatakan bahwa survei akan dilakukan oleh pihak ketiga dan pelaksanaanya hanya menggunakan kapal trinity yang berjalan di sepanjang pantai, kemudian melaksanakan scan sonar survey pada permukaan dasar laut.

Petronas, katanya,akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat nelayan juga sebelum melaksanakan survei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Zufrizal
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper