Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Airbus Sukses Kirim 50 Unit Pesawat Jet Sepanjang Mei 2021, Inikah Tanda Pemulihan?

Produsen pesawat Eropa mencatat lima pengiriman lebih banyak dari pada bulan April. Namun, perusahaan memiliki tujuh pesanan baru dan tiga pembatalan.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 08 Juni 2021  |  02:30 WIB
Logo Airbus - Reuters/Regis Duvignau
Logo Airbus - Reuters/Regis Duvignau

Bisnis.com, JAKARTA - Airbus SE berhasil menyerahkan 50 pesawat jet kepada pelanggan pada Mei 2021, lebih banyak dari pengiriman April lalu. Hal ini menandai perusahaan semakin lebih dekat ke pemulihan krisis yang dipicu oleh pandemi virus Corona.

Produsen pesawat Eropa mencatat lima pengiriman lebih banyak dari pada bulan April. Namun, perusahaan memiliki tujuh pesanan baru dan tiga pembatalan, dalam angka yang dilaporkan Senin.

Saingannya, Boeing Co. akan melaporkan angka pengiriman pesawat pada Selasa (8/6/2021). Melampaui jumlah pembatalan pesanan Airbus sepanjang tahun ini, Boeing masih menghadapi masalah baru dengan pesawat 737 Max dan ini berarti perusahaan tertinggal dalam pengiriman yang menjadi kunci utama arus kas perusahaan.

Airbus sedang merencanakan jalan keluar dari krisis Covid-19 bahkan ketika varian virus Delta pertama kali ditemukan di India menyebabkan kekhawatiran infeksi baru.

Chief Executive Officer Guillaume Faury mengumumkan bulan lalu bahwa perusahaan berencana untuk meningkatkan produksi jet seri A320 terlaris di luar level 2019 dalam waktu dua tahun.

Dengan penghitungan Mei, Airbus telah mengirimkan 220 pesawat sejauh tahun ini dibandingkan 160 untuk periode yang sama pada tahun 2020, menunjukkan mengapa perusahaan optimis tentang pemulihan permintaan pada akhirnya.

Ada beberapa tanda pembukaan kembali perjalanan global dengan hati-hati, dengan kampanye vaksin di Eropa dan AS mulai membuahkan hasil dan Eropa mengizinkan perjalanan bebas karantina di dalam blok tersebut.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pesawat boeing airbus

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top