Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Segera Hadir Bengkel Pesawat di Bali

Nota kesepahaman ini menjadi angin segar bagi bangkitnya perekonomian di Bali yang selama ini sangat bertumpu pada bidang pariwisata dan bagi industri transportasi yang terdampak pandemi Covid-19.
Pesawat udara berada di kawasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (8/3/2019)./ANTARA-Fikri Yusuf
Pesawat udara berada di kawasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (8/3/2019)./ANTARA-Fikri Yusuf

Bisnis.com, JAKARTA – PT Angkasa Pura I (persero) atau AP I meneken nota kesepahaman dengan FL Technics Indonesia (PT Avia Technics Dirgantara) perusahaan joint venture Lithuania-Indonesia yang bergerak di bidang membangun fasilitas perawatan pesawat udara (maintenance repair and overhaul/MRO) di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

Direktur Utama AP I Faik Fahmi menjelaskan secara spesifik nota kesepahaman diteken oleh FL Technics Indonesia yang merupakan perusahaan joint venture Lithuania-Indonesia yang bergerak di bidang MRO dengan PT Angkasa Pura Properti, anak perusahaan AP I.

Faik mengharapkan nota kesepahaman ini menjadi angin segar bagi bangkitnya perekonomian di Bali yang selama ini sangat bertumpu pada bidang pariwisata dan bagi industri transportasi yang terdampak pandemi Covid-19. Dengan kerja sama operasi ini, maka bisnis MRO diproyeksikan dapat menjadi salah satu investasi menarik bagi pemulihan ekonomi di Bali dan juga Indonesia.

“Melalui MRO pesawat udara, diharapkan tingkat kunjungan internasional ke Indonesia, terutama Bali, menjadi kembali aktif. Mengingat klien-klien FL Technics Indonesia selama ini merupakan maskapai-maskapai penerbangan asing,” ujarnya, Kamis (3/6/2021).

Selama ini, FL Technics Indonesia sejak 2015 telah menjalankan bisnis MRO di Bandara Internasional Soekarno Hatta dan berhasil menarik perhatian maskapai-maskapai penerbangan internasional untuk melakukan pengecekan dan perbaikan pesawat di hanggar FL Technics Indonesia yang berada di dekat Terminal 2 bandara tersebut.

Direktur FL Technics Indonesia Martynas Grigalavicius mengatakan, Indonesia memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan bersama dengan negara-negara lain. Selain keindahan Bali, dia juga melihat pulau Dewata merupakan destinasi yang tepat bagi kami untuk mengembangkan industri MRO.

“Dengan kerja sama ini, akan tercipta lebih dari 500 lapangan kerja baru bagi para profesional di bidang aviasi dan saya optimis kita bisa bersama-sama mengembalikan perekonomian di Bali dan menyemarakkan kembali industri transportasi udara Indonesia,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Direktur Utama PT Angkasa Pura Properti, Pikri Ilham Kurniansyah juga mengatakan meskipun saat ini masih harus hidup berdampingan dengan pandemi Covid-19, perusahaan akan bergerak dan bertumbuh dalam mengembangkan bisnisnya.

“Semoga kerja sama ini menjadi awal yang baik dan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak serta bersama kita dapat rebound dari pandemi Covid-19 ini,” tekannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper