Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Woodone Integra Tambah Investasi Kembangkan Produk Baru

PT Woodone Integra Indonesia adalah perusahaan patungan antara Woodone Co. Ltd. dari Jepang dan Integra Group dari Indonesia.
Ipak Ayu
Ipak Ayu - Bisnis.com 26 Mei 2021  |  12:06 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — PT Woodone Integra Indonesia menambah investasi Rp255,8 miliar untuk pengembangan produk baru pintu dari kayu.

Saat ini perusahaan memproduksi barang bangunan dari kayu dan komponen bahan bangunan dari kayu yang meliputi wooden step, pintu kayu, stair riser, kusen kayu, list kayu/architrave, dan plinth kayu/skirting. Produk utama saat ini adalah pintu kayu dengan kapasitas produksi 35.000 set per bulan.

Dalam kunjungan kerjanya ke pabrik PT Woodone Integra Indonesia di Surabaya, Selasa (25/5/2021), Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan bahwa perusahaan tersebut telah melakukan ekspor 1.000 unit pintu kayu dengan tiga kontainer senilai US$120.000. Pada Maret 2021, perusahaan itu juga telah mengirimkan 35.450 set pintu serta 3.570 set tangga.

"PT Woodone Integra tentu telah memahami besarnya pasar konsumen dalam negeri Indonesia maupun pasar ekspor. Dukungan bahan baku dan permesinan yang canggih, efisien, dan ramah lingkungan diharapkan dapat menunjang kelancaran produksi ke depannya," katanya melalui siaran pers Kementerian Perindustrian, Rabu (26/5/2021).

Agus menyampaikan bahwa perusahaan tersebut masih berpeluang untuk meningkatkan produksinya. Dia pun mendorong agar Woodone bisa memproduksi hingga 100.000 set pintu per bulan.

Menperin juga menyebut dalam hal belanja rumah tangga, pandemi mengakibatkan adanya fenomena reorganisasi signifikan belanja rumah tangga akibat pandemi, yaitu peralihan dari hiburan, pariwisata dan transportasi, ke sektor lain seperti produk teknologi dan kebutuhan menata atau renovasi rumah.

"Pola belanja furnitur dan renovasi rumah, termasuk pintu melalui gawai atau belanja online juga mengalami kenaikan yang sangat signifikan," jelasnya.

Untuk itu, pergeseran pola belanja dan peningkatan belanja online akibat pandemi ini semestinya menjadi peluang peningkatan pasar bagi industri furnitur dan woodworking, seperti yang dilakukan oleh PT Woodone Integra Indonesia.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada PT Woodone Integra yang telah memercayai Indonesia sebagai lokasi investasi. Saya mengharapkan PT Woodone Integra dapat terus berkontribusi positif kepada masyarakat dan negara Indonesia," katanya.

PT Woodone Integra Indonesia adalah perusahaan patungan antara Woodone Co. Ltd dari Jepang dan Integra Group dari Indonesia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri perkayuan Agus Gumiwang
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top