Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Calon Ketua Umum Kadin Anindya Bakrie Ingin Perkuat UMKM

Anindya Bakrie yang resmi mencalonkan diri sebagai Calon Ketua Umum Kadin berambisi untuk mendongkrak daya saing UMKM sehingga berpeluang untuk melakukan ekspor.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 24 Mei 2021  |  15:09 WIB
Presiden Direktur PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) Anindya Novyan Bakrie dalam siaran virtual, 15 Maret 2021 - Istimewa
Presiden Direktur PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) Anindya Novyan Bakrie dalam siaran virtual, 15 Maret 2021 - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021 – 2026, Anindya Bakrie menyatakan keinginannya untuk membuat organisasi ini memperkuat daya saing dari para pengusaha mikro, kecil dan menengah.

“Membuaty Kadin lebih membumi, bisa lebih banyak melibatkan banyak pengusaha muda dan juga pengusaha usaha mikro, kecil, dan menengah [UMKM],” ujarnya saat mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum Kadin, di Jakarta, Senin (24/5/2021).

Anin, yang datang bersama 15 Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia dan para Ketua Umum Kadin Daerah, menyatakan penguatan UMKM masuk ke dalam salah satu misi yang diusungnya. Langkah ini diharapkannya mampu mengungkit daya saing pengusaha.

“Kami juga bisa maju bersama, bukan hanya di pusat tetapi juga daerah, tidak hanya [pengusaha] besar tetapi juga yang kecil, sehingga mereka juga bisa ikut berperan,” kata Anin.

Dalam kontestasi ini, Anin mengusung misi “Pro-KADIN”. Huruf K, katanya, mewakili penguatan kelembagaan, A memperkuat agrikultur untuk ketahanan pangan, D memperkuat daerah dan UMKM, huruf I mewakili kata industrialisasi, sedangkan N tentang normalisasi kesehatan dan industrinya.

Terkait dengan industrialisasi, Anin menyebutkan akan berfokus mendorong produk-produk berorientasi ekspor. Langkah tersebut bakal diiringi dengan upaya yang dilakukan secara paralel dalam membangun infrastruktur pendukung.

“Ketika bicara industrialisasi, maka fokusnya adalah membangun produk-produk berorientasi ekspor sembari memperkuat infrastruktur di sekitarnya,” pungkasnya.

Dia berharap bahwa dengan misi tersebut mampu membawa kondisi ekonomi Indonesia lebih wibawa dan mandiri dalam menyambut era Indonesia Emas 2045.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm kadin anindya bakrie
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top