Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Karyawan Hotel & Restoran Divaksin Covid-19

PHRI menggelar vaksinasi untuk para karyawan perhoten dan restoran dan pelaksanaannya berjalan lancar. Vaksinasi itu dimaksudkan untuk memacu proses pemulihan sektor hotel dan restoran.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Mei 2021  |  16:47 WIB
Vaksinasi karyawan hotel dan restoran di Jakarta pada Senin (24/5/2021)./Antara - Adimas Raditya
Vaksinasi karyawan hotel dan restoran di Jakarta pada Senin (24/5/2021)./Antara - Adimas Raditya

Bisnis.com, JAKARTA – Proses vaksinasi karyawan perhotelan dan restoran berjalan relatif lancar dan aman, kata Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi Sukamdani.

"Yang kami lihat secara keseluruhan vaksinasi sektor pekerja hotel dan restoran berjalan lancar," ujarnya di sela-sela kegiatan vaksinasi tersebut di Jakarta pada Senin (24/5/2021).

Hariyadi mengatakan PHRI memantau perkembangan vaksinasi bagi pekerja telah mencapai 60 persen atau sekitar 78.000 orang, dari total 130.000 orang pekerja hotel dan restoran yang terdaftar.

Meski demikian, dia mengakui bahwa upaya vaksinasi mengalami kendala antara lain menyangkut ketersediaan stok vaksin di daerah. Dia berharap seluruh karyawan hotel dan restoran di seluruh Indonesia segera mendapatkan vaksin agar sektor tersebut segera bangkit.

"Stok tergantung Dinas Kesehatan di setiap daerah, ini yang akan kami upayakan terus agar lebih cepat, karena kalau terlalu lama risikonya juga semakin besar," paparnya.

Hariyadi menambahkan vaksinasi tersebut merupakan hal yang penting mengingat karyawan hotel dan restoran adalah garda terdepan dalam melayani tamu. Dia menilai vaksinasi dapat meningkatkan kepercayaan diri masyarakat di sektor pariwisata, khususnya perhotelan.

Selain itu, pihaknya belum mendapat laporan terkait Kejadian Ikutan Paska Imunisasi (KIPI). "Yang kami lihat kepercayaan diri karyawan meningkat dalam memberikan pelayanan, di sisi konsumen juga merasa aman untuk makan di restoran atau menginap di hotel," ucapnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Vaksin Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top