Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dorong Penyelesaian Tol Pekanbaru-Padang, Riau Bentuk Tim Terpadu

Saat ini progres pembangunan fisik tol Pekanbaru—Bangkinang sudah mencapai 62 persen atau sepanjang 29 kilometer.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 18 Mei 2021  |  18:56 WIB
Proyek Jalan Tol Trans Sumatera. Pembangunan Jalan Ruas Tol Pekanbaru - Padang, Seksi Sicincin, Lubukalung - Padang.  - Hutama Karya
Proyek Jalan Tol Trans Sumatera. Pembangunan Jalan Ruas Tol Pekanbaru - Padang, Seksi Sicincin, Lubukalung - Padang. - Hutama Karya

Bisnis.com, JAKARTA — Pemerintah Provinsi Riau berkomitmen untuk mendorong percepatan pembangunan jalan tol PekanbaruPadang, salah satunya dengan membentuk tim terpadu penyelesaian kendala lapangan.

Gubernur Riau Syamsuar optimistis pembangunan proyek jalan tol yang menghubungkan RiauSumbar tersebut akan berjalan sesuai dengan harapan.

"Salah satu masukan yang kami terima agar membentuk tim terpadu. Tim ini nantinya yang akan menyelesaikan perkara-perkara yang menjadi kendala dalam pembangunan tol ruas antara RiauSumbar. Hasilnya nanti akan kami teruskan ke Pemprov Sumbar,” ujarnya, Selasa (18/5/2021).

Menurutnya, Pemprov Riau dengan pihak terkait saat ini terus mengupayakan kelancaran pembangunan tol TransSumatra ruas PekanbaruBangkinang hingga ke arah Sumatra Barat.

Syamsuar mengatakan bahwa hasil pertemuan dengan pihak terkait itu telah memberikan titik terang terhadap berbagai persoalan yang menghambat proyek tol tersebut sehingga penyelesaian masalah antara masyarakat, pemerintah, dan pihak pelaksana proyek yang dipilih adalah win-win solution atau kemenangan bersama.

Dia juga menyebutkan hal terpenting dari semua itu adalah dukungan semua pihak, agar proyek strategis nasional ini terealisasi sesuai harapan. Dengan demikian, dukungan infrastruktur terhadap dua provinsi yaitu Riau dan Sumbar akan semakin baik ke depannya.

“Sasaran kami dengan hadirnya tol tentu akan mengangkat perekonomian masyarakat sebab itu dukungan semua pihak saat ini sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan proyek tol ini,” jelasnya.

Sebelumnya, PT Hutama Karya (Persero) menargetkan pembangunan proyek jalan tol Trans-Sumatra di ruas PekanbaruBangkinang dapat dituntaskan pada tahun ini.

Direktur Proyek PT Hutama Karya Bambang Eko menjelaskan saat ini progres pembangunan fisik tol PekanbaruBangkinang sudah mencapai 62 persen atau sepanjang 29 kilometer.

“Saat ini progres tol PekanbaruBangkinang sudah sepanjang 29 kilometer. Kondisi tol yang 29 kilometer ini sudah rigid semua. Mudah-mudahan tahun ini bisa selesai,” ujarnya, Selasa (23/2/2021).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

trans sumatra jalan tol padang-pekanbaru
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top