Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Selamat! Terminal Tirtonadi Dinobatkan sebagai Terminal Sehat

Kemenhub menerapkan protokol kesehatan yang ketat di setiap simpul-simpul transportasi salah satunya terminal guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 04 Mei 2021  |  12:26 WIB
Terminal Tirtonadi, Surakarta.  - Hino
Terminal Tirtonadi, Surakarta. - Hino

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Kesehatan menobatkan Terminal Tirtonadi Solo sebagai terminal sehat karena dinilai mampu menerapkan protokol kesehatan dengan sangat baik dan ketat.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengatakan bus menjadi salah satu moda transportasi favorit masyarakat baik di dalam kota maupun antar kota. 

"Oleh karenanya Kemenhub ekstra memberikan perhatian agar turut memutus mata rantai Covid-19. Bukan sebaliknya malah menyebabkan kluster-kluster baru," katanya dikutip dari akun resmi Youtube Kemenhub, Selasa (4/5/2021).

Adita menyebut langkah pengelola Terminal Tirtonadi yang menjalankan protokol kesehatan dengan ketat dapat dilihat saat melakukan pengecekan kesehatan secara acak kepada penumpang, awak bus, maupun petugas terminal.

"Kemenkes menobatkan [Terminal Tirtonadi] sebagai terminal sehat," ujarnya.

Lebih lanjut dia berharap, keberhasilan Terminal Tirtonadi tersebut dapat dicontoh dan diikuti oleh seluruh terminal yang ada di Indonesia.

Sebagai informasi, Kemenhub menerapkan protokol kesehatan yang ketat di setiap simpul-simpul transportasi salah satunya terminal guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Salah satu cara yang dilakukan Kemenhub adalah rutin melakukan pengecekan acak menggunakan rapid test Antigen bagi para pengemudi dan penumpang bus di terminal, seperti Terminal Tirtonadi, Terminal Mangkang, dan Terminal Pemalang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mudik Lebaran terminal bus
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top