Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sold Out, Jakarta Garden City Pacu La Seine Precast Kejar Insentif PPN

Jakarta Garden City menggenjot proyek Le Seine dengan menerapkan teknologi precast yang membuat serah terima dapat dilakukan dalam 6 bulan untuk rumah siap huni yang akan mendapatkan manfaat insentif berupa pemangkasan Pajak Pertambahan Nilai (PPN).
Township Jakarta Garden City di Jakarta Timur./Istimewa
Township Jakarta Garden City di Jakarta Timur./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Animo masyarakat terhadap rumah precast di township Jakarta Garden City, Jakarta Timur, begitu tinggi. Hanya dalam 2 pekan, 23 unit rumah di klaster La Seine Precast tahap 1 sold out, sSehingga banyak calon pembeli yang tidak berhasil mendapatkan unit.  

Oleh karena itu, PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk., kembali merespons keinginan pasar dengan meluncurkan rumah La Seine Precast tahap 2 dengan jumlah hanya 26 unit.

Rumah precast di La Seine Tahap 2 dipasarkan dengan harga mulai Rp1,7 miliar untuk ukuran luas bangunan (LB) 60 m2 dan luas tanah (LT) 85 m2, diserahterimakan dalam 6 bulan dan pembeli juga akan mendapatkan free AC dan TV LED.

Sebelumnya Jakarta Garden City juga sukses memasarkan klaster New Shinano Precast sebanyak 120 unit seharga Rp1,3 miliar.

“Bagi calon konsumen yang belum berhasil mendapatkan unit La Seine Precast tahap 1, terbuka kemungkinan untuk bisa membeli rumah tahap 2,” kata Helen Hamzah, Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk.

Dia memastikan pembeli mendapatkan banyak keuntungan dengan membeli rumah precast di Jakarta Garden City.

Jakarta Garden City terus berupaya menangkap peluang dari insentif yang diluncurkan pemerintah untuk menggairahkan sektor properti—antara lain pemangkasan Pajak Pertambahan Nilai (PPN)—dengan meluncurkan rumah precast yang pembangunannya lebih cepat sehingga bisa diserahterimakan dalam 6 bulan.

Rumah precast di klaster New Shinano Precast dan La Seine Precast menggunakan material Facade dan Struktural Precast M Panel lansiran PT Modern Panel Indonesia, anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk. yang memiliki banyak keunggulan.

PT Modern Panel Indonesia berhasil membangun rumah precast di klaster New Shinano Precast hanya dalam 75 hari. Pengerjaan rumah ini jauh lebih cepat dibandingkan dengan cara konvensional yang biasanya memerlukan waktu 12 bulan.

Hendy Wijaya Budijanto, General Manager Operational PT Modern Panel Indonesia, mengatakan Facade Precast M Panel merupakan dinding luar yang diproduksi dengan material full beton secara pabrikasi dengan sistem pracetak, diproduksi secara cepat dengan mesin precast teknologi terbaru, mutu beton yang berkualitas dengan menggunakan material terbaik, lebih presisi dan telah lolos uji QC.

Keunggulan Facade Precast M Panel antara lain, dinding siap untuk langsung dilakukan pengecatan, pengerjaan dinding bangunan lebih cepat, tidak terjadi retak rambut, permukaan rata dan halus, lebih kokoh, low maintenance, thermal insulation, tahan terhadap kebocoran, lebih kedap suara, juga tahan gempa.

Helen mengatakan Modernland Realty akan memperbanyak penggunaan teknologi precast di proyek-proyeknya. “Modernland Realty ingin menjadi pionir dalam segi pengembangan properti dengan teknologi precast di Indonesia.”

Klaster La Seine dikembangkan di lahan seluas 9,2 hektare yang terinspirasi dari sungai utama yang sangat terkenal di Prancis, La Seine. Klaster ini terletak di kawasan River Garden Jakarta Garden City, menyediakan ruang terbuka hijau yang cukup luas, hingga 60 persen dari total lahan pengembangannya.

Di dalam kawasan ruang terbuka hijau tersebut, klaster La Seine menyediakan berbagai fasilitas pendukung seperti sport club, jogging track, dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper