Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Citilink Buka Rute ke Pangkalan Bun dari Semarang dan Jakarta

Pangkalan Bun yang berperan sebagai ibukota Kotawaringin Barat terhubung ke beberapa kota perekonomian di Kalimantan seperti Palangkaraya dan Banjarmasin. 
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 12 April 2021  |  15:35 WIB
Petugas di Bandara Internasional Ahmad Yani sedang memandu pesawat yang hendak parrkir di tengah hujan lebat. - Istimewa
Petugas di Bandara Internasional Ahmad Yani sedang memandu pesawat yang hendak parrkir di tengah hujan lebat. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Citilink memperluas konektivitas jaringan domestiknya di Kalimantan dengan membuka rute penerbangan baru dari Bandar Udara Iskandar, Pangkalan Bun menuju Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta dan Bandar Udara Ahmad Yani, Semarang.

Direktur Utama Citilink Juliandra mengatakan dibukanya rute penerbangan baru ini untuk menyediakan aksesibilitas antarpulau di Indonesia, khususnya menghubungkan Kalimantan dengan Jawa.

Selain itu, imbuhnya, mobilitas masyarakat yang akan bepergian menggunakan transportasi udara baik untuk perjalanan bisnis maupun wisata. 

"Penerbangan rute Pangkalan Bun – Jakarta dan Pangkalan Bun – Semarang selanjutnya akan beroperasi setiap hari menggunakan armada ATR 72-600," ujarnya melalui siaran pers dikutip, Senin (12/4/2021).

Menurutnya, Pangkalan Bun yang berperan sebagai ibukota Kotawaringin Barat terhubung ke beberapa kota perekonomian di Kalimantan seperti Palangkaraya dan Banjarmasin. 

Selain itu, Pangkalan Bun juga memiliki berbagai destinasi wisata menarik yang dapat dikunjungi seperti Bundaran Pancasila yaitu taman kota yang menawarkan wisata kuliner dan Taman Nasional Tanjung Puting yaitu cagar alam dan suaka margasatwa yang merupakan salah satu daerah konservasi orang utan.

“Selain menghubungkan Pangkalan Bun dengan Jakarta dan Semarang, penerbangan ini juga dapat terhubung dengan berbagai kota besar lainnya di Indonesia seperti Denpasar, Medan, Palembang dan Padang sehingga diharapkan dapat menarik minat wisatawan yang lebih luas dari seluruh Indonesia," imbuhnya.

Juliandra juga berharap rute ini  dapat mengakomodir kebutuhan perjalanan para pekerja industri, Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun pedagang yang memiliki mobilitas tinggi dari dan menuju Kalimantan. 

Terkait penerbangan selama pandemi ini, Citilink terus  menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

citilink rute penerbangan
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top