Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IPC Bangun Interchange Tol Lematang ke Pelabuhan Panjang

IPC membangun interchange dari Tol Lematang ke Pelabuhan Panjang untuk peningkatan layanan kepelabuhan sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 06 April 2021  |  14:24 WIB
Aktivitas bongkar muat batu bara di Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung, Lampung, Senin (10/4). - Antara/Ardiansyah
Aktivitas bongkar muat batu bara di Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung, Lampung, Senin (10/4). - Antara/Ardiansyah

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC bersama dengan Pemprov Lampung dan Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) bersinergi membangun akses langsung atau interchange dari Tol Lematang ke Pelabuhan Panjang.

General Manager Cabang Pelabuhan Panjang PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Adi Sugiri menyampaikan bahwa sinergi tersebut adalah upaya peningkatan layanan kepelabuhan sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar.

“Kami didukung oleh Pemprov Lampung dan BPJT untuk mendukung peningkatan ekonomi masyarakat Lampung khususnya dan Sumatra pada umumnya, yakni dalam program pembangunan akses dari pintu Tol Lematang terkoneksi langsung ke wilayah Pelabuhan Panjang,” katanya kepada Tim Jelajah Pelabuhan 2021 Bisnis Indonesia, di Lampung, Selasa (6/4/2021).

Lebih lanjut, Pelindo II yang merupakan operator Pelabuhan Panjang juga memiliki untuk rencana strategis lainnya dalam upaya meningkatkan layanan kepada konsumen.

Adi akan terus melakukan investasi-investasi fasilitas baik penunjang, sarana prasarana, infrastruktur maupun suprastruktur.

“Salah satunya sebagai kunci dalam peningkatan layanan itu kita menjaga alat-alat penunjang bongkar muat,” ungkapnya.

Dia mencontohkan, peremajaan alat-alat penunjang seperti container crane (CC) akan dilakukan guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam pelayanan peti kemas.

Adapun, kegiatan Jelajah Pelabuhan 2021 yang diinisiasi Bisnis Indonesia didukung oleh Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, PT Pelindo II (Persero), PT ASDP Indonesia Ferry, PT Jasa Armada Indonesia Tbk, PT Pelni (Persero), dan PT Mitra Pinasthika Mustika Rent (MPMRent).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelindo ii Jelajah Pelabuhan 2021
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top