Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kunjungan ke Bali Tembus 8.000 Orang saat Libur Paskah

Lonjakan kunjungan tersebut dihimbau tak membuat lengah para pelaku pariwisata sehingga protokol kesehatan harus tetap dijalankan secara ketat.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 05 April 2021  |  15:59 WIB
Menteri Sandiaga Uno berharap Genose C19 mampu menjadi langkah awal pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia. - Kemenristek
Menteri Sandiaga Uno berharap Genose C19 mampu menjadi langkah awal pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia. - Kemenristek

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyatakan ada peningkatan kunjungan wisatawan domestik di sejumlah destinasi unggulan saat liburan Paskah 2021.

“Liburan paskah kemarin, dimana kami memantau di beberapa titik seperti destinasi pariwisata unggulan Bali, di seputar Jabodetabek, dan Batam menunjukkan angka yang meningkat [kunjungan wisatawan],” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dalam akun Instagram @kemenparekraf.ri, Senin (5/4/2021).

Dia mengemukakan kunjungan wisatawan domestik ke Bali bahkan menembus angka 8.000 saat libur Paskah akhir pekan lalu. Peningkatan tersebut terlihat di Bandara Internasional Ngurah Rai dan Pelabuhan Gilimanuk.

“[Capaian ini] hal yang positif, membesarkan hati kita dan ini adalah harapan pariwisata dan ekonomi kreatif,” jelasnya.

Namun, dia mengingatkan lonjakan kunjungan tersebut tak membuat lengah para pelaku pariwisata sehingga protokol kesehatan harus tetap dijalankan secara ketat untuk mencegah klaster baru Covid-19.

Soal larangan mudik Lebaran tahun ini, Sandi memperkirakan sejumlah destinasi pariwisata yang berada dekat dengan perkotaan atau pusat pertumbuhan akan menjadi sasaran utama masyarakat untuk menghabiskan liburan Lebaran tahun ini.

“Destinasi wisata yang dekat perkotaan harus bersiap-siap. Jangan sampai lengah dengan protokol kesehatan,” jelasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sandiaga uno pariwisata bali
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top