Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ahok : Lakukan Evaluasi Menyeluruh Atas Insiden di Kilang Balongan

Ahok mengapresiasi penanganan yang dilakukan tim Pertamina, baik dalam upaya pemadaman api maupun penanganan warga terdampak.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 30 Maret 2021  |  17:35 WIB
Komisaris PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama yang sering disapa Ahok (tengah) ketika berkunjung ke kilang Balongan, Senin (29/3/20210). - Istimewa
Komisaris PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama yang sering disapa Ahok (tengah) ketika berkunjung ke kilang Balongan, Senin (29/3/20210). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama meninjau langsung ke lokasi terbakarnya tangki BBM kilang Balongan pada Senin (29/3/2021).

Pria yang akrab disapa Ahok itu meninjau bersama dengan Komisaris Pertamina Condro Kirono yang didampingi oleh Chief Executive Officer (CEO) Refining & Petrochemical Subholding Pertamina, Djoko Priyono.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan apresiasi penanganan yang dilakukan tim Pertamina, baik dalam upaya pemadaman api maupun penanganan warga terdampak.

"Saya mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan Pertamina untuk penanganan insiden dan dampaknya kepada masyarakat," ujar Ahok seperti dikutip melalui keterangan resminya, Selasa (30/3/2021).

Dalam kunjungan itu, Ahok juga meminta agar dilakukan evaluasi menyeluruh atas insiden yang terjadi supaya tidak terulang lagi.

Setelah memantau upaya penanganan insiden, kunjungan Dewan Komisaris Pertamina dilanjutkan ke fasilitas utama kilang untuk memastikan kilang Balongan kondisinya tetap aman karena tangki yang terbakar berada cukup jauh dari kilang.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Refining & Petrochemical Subholding Pertamina Djoko Priyono menyampaikan perkembangan terkait dengan penanganan insiden serta warga yang terdampak.

Saat ini kunjungan tersebut, Pertamina telah berhasil mengisolasi api sehingga tidak merambat ke tangki yang lain.

"Sejak kejadian, tangki yang terbakar dilakukan penyemprotan menggunakan foam dan api berhasil dilokalisir dengan adanya bundwall di sekitar tangki T-301," jelasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ahok kilang balongan
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top