Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BCA Tegaskan Kehati-hatian Kucurkan KPR dengan DP 0 Persen

Bank BCA menegaskan akan berhati-hati dalam memberikan persetujuan KPR dengan uang muka 0 persen. pemberian fasilitas DP 0 persen ini harus disesuaikan dengan kemampuan nasabah dan mempertimbangkan kemampuan perbankan. Di sisi lain, kebijakan relaksasi DP 0 persen untuk KPR juga perlu dibarengi mitigasi risiko untuk menghindari risiko kredit bermasalah.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 09 Maret 2021  |  17:01 WIB
Ilustrasi proyek pembangunan perumahan di Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. - Bisnis.com
Ilustrasi proyek pembangunan perumahan di Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Kebijakan uang muka (down payment/DP) 0 persen untuk sektor properti akan dilakukan secara hati-hati, kata Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F. Haryn.

Dia mengapresiasi langkah pemerintah yang memberikan fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR) DP 0 persen dan yang menjadi stimulus untuk mendorong pertumbuhan sektor properti.

Hingga saat ini, BCA berkoordinasi secara internal dan akan terus berkomunikasi dengan regulator dan otoritas terkait kebijakan tersebut.

"Kami mencermati bahwa relaksasi kebijakan ini memungkinkan pemberian DP 0 persen atas pembiayaan kredit properti dan kendaraan," ujarnya.

Menurutnya, pemberian fasilitas DP 0 persen ini harus disesuaikan dengan kemampuan nasabah dan mempertimbangkan kemampuan perbankan. Di sisi lain, kebijakan relaksasi DP 0 persen untuk KPR juga perlu dibarengi mitigasi risiko untuk menghindari risiko kredit bermasalah (NPL).

Sebagai informasi, sepanjang 2020, pada portofolio kredit konsumer, perseroan mencatatkan KPR turun 3,7 persen yoy menjadi Rp90,2 triliun.

Dalam rangka HUT ke-64 BCA, pihaknya juga menggelar BCA Expoversary secara virtual yang menghadirkan penawaran dan promo menarik KPR dan kredit kendaraan bermotor (KKB) BCA.Masyarakat dapat turut hadir dan menikmati promo KPR, KKB, dan KSM BCA secara virtual.

"Kami berharap bahwa geliat bisnis konsumer segera pulih sejalan dengan berbagai kebijakan pemerintah, regulator, dan otoritas perbankan," kata Hera.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis properti stimulus ekonomi
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top