Wujudkan Kesetaraan Akses Pekerjaan bagi Penyandang Disabilitas, Angkasa Pura I Rekrut Pegawai Penyandang Disabilitas

Angkasa Pura I mendukung berbagai upaya pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas dalam mengakses pasar kerja.
Kantor Pusat Angkasa Pura I/angkasapura1.co.id
Kantor Pusat Angkasa Pura I/angkasapura1.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) merekrut empat tenaga kerja penyandang disabilitas yang akan ditempatkan pada Unit Training and Development di Kantor Pusat Jakarta dan Unit Stakeholder Relations di Kantor Cabang Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo, Bandara Adi Soemarmo Solo, dan Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang.

Hal ini merupakan bentuk komitmen perusahaan terhadap perwujudan kesetaraan akses pekerjaan dan pemenuhan hak pekerja penyandang disabilitas sesuai dengan program Kementerian BUMN yang melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Kementerian Ketenagakerjaan pada Juli 2020 lalu terkait pelatihan kerja dan penempatan tenaga kerja penyandang disabilitas di BUMN.

Adapun empat tenaga kerja penyandang disabilitas yang direkrut tersebut merupakan peserta yang lolos seleksi Program Perekrutan Bersama (PPB) Disabilitas tahun 2020 di mana latar belakang pendidikannya yaitu S1 Sastra Inggris, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, dan S1 Administrasi Bisnis dengan jenis disabilitas daksa.

"Sebagai perusahaan yang bervisi global, Angkasa Pura I mendukung berbagai upaya yang terdapat dalam sustainable development goals dan konvensi internasional, termasuk pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas dalam mengakses pasar kerja. Rekrutmen penyandang disabilitas ini merupakan wujud komitmen perusahaan terhadap kesetaraan akses pekerjaan bagi siapapun warga negara Indonesia yang memenuhi syarat kapabilitas dan profesionalitas untuk bekerja di Angkasa Pura I," ujar Vice President Corporate Secretary PT Angkasa Pura I (Persero) Handy Heryudhitiawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper