Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wujudkan Kesetaraan Akses Pekerjaan bagi Penyandang Disabilitas, Angkasa Pura I Rekrut Pegawai Penyandang Disabilitas

Angkasa Pura I mendukung berbagai upaya pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas dalam mengakses pasar kerja.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 26 Februari 2021  |  16:15 WIB
Kantor Pusat Angkasa Pura I - angkasapura1.co.id
Kantor Pusat Angkasa Pura I - angkasapura1.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) merekrut empat tenaga kerja penyandang disabilitas yang akan ditempatkan pada Unit Training and Development di Kantor Pusat Jakarta dan Unit Stakeholder Relations di Kantor Cabang Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo, Bandara Adi Soemarmo Solo, dan Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang.

Hal ini merupakan bentuk komitmen perusahaan terhadap perwujudan kesetaraan akses pekerjaan dan pemenuhan hak pekerja penyandang disabilitas sesuai dengan program Kementerian BUMN yang melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Kementerian Ketenagakerjaan pada Juli 2020 lalu terkait pelatihan kerja dan penempatan tenaga kerja penyandang disabilitas di BUMN.

Adapun empat tenaga kerja penyandang disabilitas yang direkrut tersebut merupakan peserta yang lolos seleksi Program Perekrutan Bersama (PPB) Disabilitas tahun 2020 di mana latar belakang pendidikannya yaitu S1 Sastra Inggris, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, dan S1 Administrasi Bisnis dengan jenis disabilitas daksa.

"Sebagai perusahaan yang bervisi global, Angkasa Pura I mendukung berbagai upaya yang terdapat dalam sustainable development goals dan konvensi internasional, termasuk pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas dalam mengakses pasar kerja. Rekrutmen penyandang disabilitas ini merupakan wujud komitmen perusahaan terhadap kesetaraan akses pekerjaan bagi siapapun warga negara Indonesia yang memenuhi syarat kapabilitas dan profesionalitas untuk bekerja di Angkasa Pura I," ujar Vice President Corporate Secretary PT Angkasa Pura I (Persero) Handy Heryudhitiawan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenaga kerja angkasa pura i
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top