Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hunian di Koridor Timur Jakarta Semakin Diminati

Bisnis properti subsektor hunian di koridor timur Jakarta berkembang pesat. Hal itu seiring dengan pembangunan infrastruktur dan berkembanganya industri di wilayah tersebut.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 23 Februari 2021  |  15:55 WIB
Sejumlah kendaraan melaju di jalan tol Jakarta-Cikampek KM 47, Karawang, Jawa Barat. Pesatnya pembangunan infrastruktur mendorong tumbuhnya properti hunain di koridor timur Jakarta./Antara - M. Ibnu Chazar
Sejumlah kendaraan melaju di jalan tol Jakarta-Cikampek KM 47, Karawang, Jawa Barat. Pesatnya pembangunan infrastruktur mendorong tumbuhnya properti hunain di koridor timur Jakarta./Antara - M. Ibnu Chazar

Bisnis.com, JAKARTA – Hunian di koridor timur Jakarta semakin diminati seiring dengan masifnya pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut.

Ketua Satgas Pengamanan dan Pengendalian Program Sejuta Rumah (P2PSR) Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Lucky Harry Korah mengatakan pemerintah sedang fokus dalam pembangunan di koridor timur Jakarta.

"Kawasan koridor timur ini memang punya tingkat pertumbuhan yang cukup pesat dalam 10 tahun terakhir," ujarnya dalam webinar pada Selasa (23/2/2021).

“Pengembangan kawasan ini juga ditambah dukungan infrastruktur yang sangat memadai. Ini yang menjadi alasan hunian di koridor timur,” lanjut Korah.

Sejumlah infrastruktur tengah dikembangkan di koridor timur Jakarta di antaranya LRT (light rapid transit) Jabodebek, kereta cepat Jakarta–Bandung, pelabuhan laut dalam Patimban, hingga bandara Kertajati yang beroperasi sejak 2018.

Salah satu wilayah koridor timur yang berkembang yakni Cikarang di Kabupaten Bekasi yang perkembangannya sangat baik, ditambah lagi dengan pesatnya pertumbguhan industri di daerah tersebut.

"Kawasan koridor timur bahkan dikenal sebagai salah satu kawasan industri dan hunian yang terbesar di Asia Tenggara," lanjut Korah.

Salah satu kawasan industri yang terdepan di Cikarang adalah yang dibangun oleh PT Jababeka Tbk. Beberapa kawasan industri di lokasi yang lebih ke timur termasuk di Karawang di antaranya Karawang International Industrial City, Karawang New Industri City, KI Mitra Karawang, dan KI Surya Cipta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perumahan kawasan industri
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top