Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AP I Genjot Bisnis Non-Aeronautika, Ini Portofolio Barunya

Angkasa Pura I atau AP I meningkatkan kinerja bisnis non-aeronautika dengan menciptakan portofolio baru melalui anak usahanya.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 22 Februari 2021  |  15:15 WIB
Ilustrasi. Petugas beraktivitas di Terminal Kargo dan Pos Bandara Jenderal Ahmad Yani yang berada di lokasi baru seusai diresmikan, di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (23/1/2019). - ANTARA/Aji Styawan
Ilustrasi. Petugas beraktivitas di Terminal Kargo dan Pos Bandara Jenderal Ahmad Yani yang berada di lokasi baru seusai diresmikan, di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (23/1/2019). - ANTARA/Aji Styawan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I meluncurkan portofolio bisnis baru melalui anak usahanya di sektor logistik yakni Angkasa Pura Logistik dan Angkasa Pura Supports guna menguatkan pengembangan bisnis jasa penunjang penerbangan (non-aeronautika).

Direktur Utama AP I Faik Fahmi optimistis pada tahun ini bisa bangkit melalui strategi pengembangan portofolio bisnis setelah cukup terpukul oleh pandemi Covid-19 pada 2020. Fokusnya menekankan peran anak perusahaan sebagai mesin pengembangan bisnis, terutama bisnis non-aeronautika.

Pada Februari ini AP I juga meluncurkan portofolio bisnis baru anak perusahaan, yaitu Angkasa Pura Logistik dan Angkasa Pura Supports guna meningkatkan peran anak perusahaan atas pengembangan bisnis Angkasa Pura I secara grup.

“Adapun bisnis baru yang diluncurkan oleh Angkasa Pura Logistik yaitu SiAP! Express, layanan pengiriman barang dari pintu ke pintu secara terintegrasi. Dengan diluncurkannya layanan kurir ekspres Angkasa Pura Logistik ini, maka layanan logistik Angkasa Pura Logistik semakin lengkap dan terintegrasi,” ujarnya, Senin (22/2/2021).

Sebelumnya layanan Angkasa Pura Logistik meliputi Regulated Agent, Total Baggage Solution, pergudangan dan distribusi, freight forwarding, cargo terminal operator, dan air freight.

Sementara itu, Angkasa Pura Supports meluncurkan bisnis terbarunya di bidang fasilitas layanan yakni PanggilAja.com. Bisnis ini merupakan solusi pembersihan fasilitas rumah tangga dan perkantoran yang hadir dengan protokol kesehatan yang lebih higienis, cepat, hemat dan aman.

Panggilaja.com dapat diakses melalui website www.panggilaja.com dan saat ini hadir di enam kota di Indonesia yaitu, Denpasar, Semarang, Surabaya, Jakarta, Yogyakarta, dan Makassar.

"Ke depannya, akan terdapat berbagai peluncuran bisnis baru anak perusahaan dan kerja sama baru anak perusahaan dengan mitra potensial sebagai wujud strategi pengembangan portofolio bisnis Grup AP I untuk dapat bangkit,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

angkasa pura i
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top