Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jababeka Developer Paling Populer di Indonesia

PT Jababeka Tbk. menempati urutan pertama atau The Most Popular Property Developer 2020 in Indonesia dengan 35.126 ekspos sepanjang 2020.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 17 Februari 2021  |  22:51 WIB
Kawasan Industri Jababeka di Cikarang, Kabupaten bekasi, Jawa Barat./Bisnis - Himawan L. Nugraha
Kawasan Industri Jababeka di Cikarang, Kabupaten bekasi, Jawa Barat./Bisnis - Himawan L. Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – Properti Indonesia melalui portal media propertiindonesia.id menetapkan developer PT Jababeka Tbk. di urutan pertama atau The Most Popular Property Developer 2020 in Indonesia.

Andhika Fajri, CEO Properti Indonesia, menjelaskan untuk menentukan developer properti yang masuk dalam daftar paling populer itu, pihaknya menggunakan platform teknologi riset Pride yang bertumpu pada sistem pengolahan Big Data sebagai sumber utama dalam menganalisis topik tertentu.

Dalam kondisi aktual, kata Andhika melalui keterangan tertulis pada Rabu (17/2/2021), metode ini kerap dilakukan untuk melacak percakapan online mengenai suatu produk maupun korporasi.

Metodologi yang dilakukan dengan mengekstraksi wawasan tersembunyi dari sebagian besar data media sosial, baik terstruktur maupun tidak, sehingga memungkinkan pengambilan keputusan yang tepat bagi para pemangku kepentingan bisnis properti.

Deretan developer yang diikutsertakan dalam riset ini merupakan perusahaan di sektor properti yang telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Setelah melalui berbagai pengumpulan dan riset, PT Jababeka Tbk. menempati urutan pertama atau The Most Popular Property Developer 2020 in Indonesia dengan 35.126 ekspos sepanjang 2020.

Posisi kedua ditempati oleh PT Ciputra Development Tbk. dengan ekspos 34.222 data, sedangkan posisi ketiga ditempati oleh PT Summarecon Agung Tbk. dengan ekspos mencapai 28.162 data.

Developer berikutnya Modernland Realty 15.243, Lippo Karawaci 11.473, Pakuwon Jati 10.961, Jaya Real Property 9.671, Agung Podomoro Land 7.215, Bumi Serpong Damai 4.596, Metropolitan Land 3.808, Sentul City 2.738, Pollux Properti Indonesia 2.520, Intiland Development 2.321, dan Alam Sutera Realty 1.309.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis properti jababeka
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top