Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BPTP Gorontalo Sediakan 4 Ton Benih Jagung untuk Petani

Ada tiga jenis benih jagung bantuan yang akan diberikan BPTP Gorontalo yakni varietas hibrida HJ 21, Nasa 29, dan Bima 20.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Februari 2021  |  12:56 WIB
Seorang petani memetik jagung hibrida yang akan dijadikan benih di Pilohayanga, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Selasa (16/2/2021). - ANTARA/Adiwinata Solihin
Seorang petani memetik jagung hibrida yang akan dijadikan benih di Pilohayanga, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Selasa (16/2/2021). - ANTARA/Adiwinata Solihin

Bisnis.com, GORONTALO — Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Gorontalo menyiapkan 4 ton benih jagung bantuan bagi petani di Provinsi Gorontalo pada tahun ini.

Penanggung Jawab Lapangan BPTP Gorontalo Aisyah mengatakan bahwa ada tiga jenis benih jagung bantuan yang akan diberikan yakni varietas hibrida HJ 21, Nasa 29, dan Bima 20.

Tahun ini ada dua desa yang menjadi lokasi penanaman benih jagung yaitu Desa Pilohayanga dan Desa Dulohupa di Kabupaten Gorontalo.

Dia menjelaskan bahwa tiga varietas jagung tersebut dipilih sebab banyaknya permintaan dari petani karena masing-masing memiliki kelebihan.

"Untuk HJ 21 umurnya genjah, sedangkan Nasa 29 dan Bima 20 toleran terhadap kekeringan," ungkapnya, Selasa (16/2/2021).

Aisyah mengungkapkan bahwa bantuan benih disalurkan kepada petani yang memiliki proposal dan diberikan sesuai dengan stok yang ada.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jagung gorontalo

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top