Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pandawa Agri Indonesia Luncurkan Weed Solu-tion, Ini Keunggulannya

Pandawa Agri Indonesia meluncurkan produk Weed Solu-tion untuk mendorong praktik industri yang lebih sustainable, ramah lingkungan, aman untuk pengguna, dan juga cost-efficient.
Produk Weed Solu-tion dari Pandawa Agri Indonesia. /Dok. Istimewa
Produk Weed Solu-tion dari Pandawa Agri Indonesia. /Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pandawa Agri Indonesia, perusahaan berbasis lifescience yang berfokus pada pengembangan produk reduktan pestisida, meluncurkan produk terbaru yaitu Weed Solu-tion atau WS.

CEO dan Co-Founder Pandawa Agri Indonesia Kukuh Roxa mengatakan WS merupakan reduktan herbisida dan bekerja sebagai carrier untuk mengikat bahan aktif herbisida dan membantu mencapai lokasi target meskipun dosisnya dikurangi hingga 50 persen dari dosis awal.

WS membantu aplikasi herbisida dapat bekerja secara maksimal sehingga bahan aktif herbisida tidak banyak terbuang ke bagian-bagian lain yang bukan merupakan tujuan utamanya. Produk ini bukan merupakan herbisida sehingga tidak dapat digunakan secara tunggal atau tanpa dicampurkan dengan herbisida.

“Sejak awal pembentukan Pandawa Agri Indonesia, sudah menjadi komitmen kami untuk terus berinovasi dalam membantu menciptakan industri pertanian dan mendorong praktik industri yang lebih sustainable, ramah lingkungan, aman untuk pengguna, dan juga cost-efficient," kata Kukuh dalam siaran pers, Rabu (10/2/2021).

Dia menuturkan berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), sektor pertanian memiliki dampak yang signifikan bagi perekonomian Indonesia, dengan berkontribusi sebesar 15 persen dari total PDB.

Sementara itu, menurut BPS total jumlah petani pada tahun 2020 ada sekitar 33,4 juta orang atau sekitar 12 persen dari total penduduk Indonesia, yang menunjukkan adanya ketergantungan negara pada sektor ini, ditambah dengan banyaknya peluang komoditas ekspor yang dimiliki oleh sektor pertanian Indonesia, seperti kelapa sawit, kakao, kopi, dan karet yang merupakan produk unggulan ekspor Indonesia.

Menurutnya, dengan semakin meningkatnya kesadaran dunia akan keberlangsungan hidup manusia dan bumi, semakin mendorong permintaan dan kebutuhan pasar akan produk produk yang mendukung sustainability. Hal ini yang kemudian mendorong negara-negara dan asosiasi regional untuk mulai menerapkan kebijakan yang mengharuskan bagi produk produk impor dari negara lain untuk memenuhi kriteria sustainability, termasuk batas penggunaan produk pestisida.

Research and Development Product Pandawa Agri Indonesia Prabawati Hyunita Putri mengatakan perusahaan secara konsisten terus mendorong sustainability dan memastikan bahwa produk sudah mengikuti aturan dan standarisasi internasional.

"Dengan materi yang ramah lingkungan dan kemampuannya yang dapat menurunkan dosis penggunaan herbisida hingga 50 persen, Weed Solut-ion sejalan dengan ketentuan MSPO, ISPO, RSPO dan FSC untuk menurunkan dosis penggunaan herbisida dan aspek lingkungan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper