Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vista Land Genjot Pembangunan & Penjualan Permata Puri Harmoni 2

Vista Land menggenjot proyek perumahan dengan harga terjangkau dengan menyasar masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). developer tersebut membidik pasar MBR dengan gaji maksimal suami dan istri Rp8 juta per bulan.
Perumahan Permata Puri Harmoni 2 di Situsari, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat./Istimewa
Perumahan Permata Puri Harmoni 2 di Situsari, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Vista Land berkomitmen terus membangun hunian layak dengan harga terjangkau untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sebagai upaya membantu menurunkan backlog perumahan.

Salah satu perumahan yang dikembangkan Vista Land untuk MBR adalah Permata Puri Harmoni 2 yang berlokasi di Situsari, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pada 2021, Vista Land akan terus menggenjot pembangunan dan penjualan Permata Puri Harmoni 2 yang dikembangkan sejak 2018. Di atas lahan seluas 30 hektare akan dibangun 3.000 unit rumah dan sampai saat ini sudah terjual 1.271 unit dengan yang sudah dibangun 1.115 unit.

Vera Aryani, Direktur Permata Puri Harmoni 2, menjelaskan bahwa pihaknya pada 2021 menargetkan dapat menjual dan mengakadkan 500 unit rumah. Saat ini sudah terjual 200 unit sehingga pertengahan tahun ini ditargetkan habis terjual.

“Masyarakat sangat meminati Permata Puri Harmoni 2. Pada hari pertama tahap terbaru dibuka, terjual 45 unit dalam hitungan jam. Bahkan sudah ada pembeli yang datang pukul 04.30 pagi untuk mengisi registrasi untuk booking dan dalam sepekan seluruhnya terjual habis,” paparnya pada Rabu (10/2/2021).

Vera mengatakan Permata Puri Harmoni 2 dibangun setelah Vista Land sukses mengembangkan Permata Puri Harmoni 1 seluas 11 hektare mencakup 1.000 unit.

Dia menjelaskan bahwa developer tersebut membidik pasar MBR dengan gaji maksimal suami dan istri Rp8 juta per bulan, serta profesional muda untuk rumah komersial atau keluarga muda yang mencari rumah tapak seharga di bawah Rp300 juta yang semakin hari semakin sulit dicari.

Dari 1.400 rumah yang terjual di Permata Puri Harmoni 2, ungkap Vera, sekitar 90 persen pembeli menggunakan fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR).

Permata Puri Harmoni 2 memasarkan rumah subsidi berdimensi luas bangunan (LB) 29 m2 dengan luas tanah (LT) 60 m2 seharga Rp168 juta. Ke depan, juga akan dipasarkan rumah komersial dengan harga yang terjangkau.

Vera menjelaskan keunggulan Permata Puri Harmoni 2 antara lain lokasi terdepan dekat dengan Transyogi (hanya 400 m), ROW jalan utama 12,10, dan 7, rumah dilengkapi carport, infrastruktur sudah dicor, legalitas siap akad, developer dari grup terpercaya yang sudah menang BTN Award dan Indonesia Golden Property Award. Selain itu dilengkapi berbagai fasilitas seperti masjid, taman bermain, jogging track, dan taman.

Untuk mencapai target, kata Vera, strategi pemasaran yang dilakukan Vista Land antara lain membidik MBR dengan mengandalkan marketing serta referensi dari konsumen Vista Land yang puas, konsumen dan marketing sudah familiar dengan proyek-proyek Vista Land di Cileungsi, maka ada suatu keyakinan pasti terbangun dan baik mutunya.

“Kami melihat prospek bisnis properti pada 2021 cukup baik walaupun pandemi Covid-19 belum usai karena banyak sektor-sektor dan lapangan kerja baru tercipta. Di bidang teknologi, kesehatan, logsitik, makanan yang tentu membutuhkan rumah. Apalagi kawasan Cileungsi terus berkembang sehingga semakin prospektif. Tidak jauh dari LRT, Tol Cimangis-Cibitung yang baru, dan beberapa developer besar berekspansi dan membangun fasilitas seperti  mal, perkantoran dan kesehatan,” ujar Vera.

Vista Land Group sudah menggeluti perumahan subsidi sejak 2007 dan termasuk developer rumah sederhana terbaik di Indonesia. Saat ini ada 15 proyek yang sedang dikembangkan Vista Land Group di Cileungsi, Citereup, Cibarusah, Mekarwangi, Muktiwari, Cikasungka, Parung Panjang, Pasar Kemis, Serang, Cikarang, dan Karawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper