Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wishnutama Jadi Komisaris Tokopedia, Ini Misinya

Selain mengungkapkan tujuannya kembali ke Tokopedia, mantan Menteri Parekraf 2019-2020 ini juga mengucapkan terima kasih kepada Founder dan CEO Tokopedia William Tanuwijaya dan juga Tokopedia.
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 08 Februari 2021  |  12:34 WIB
Wishnutama saat masih menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio meninjau kesiapan hotel isolasi pasien Covid-19.  - Kemenparekraf
Wishnutama saat masih menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio meninjau kesiapan hotel isolasi pasien Covid-19. - Kemenparekraf

Bisnis.com, JAKARTA -- Pengusaha dan Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Wishnutama Kusubandio ingin lakukan pemerataan ekonomi dengan kemajuan ekonomi kreatif di Tokopedia.

Hal ini disampaikannya melalui Instagram @wishnutama, Minggu (7/2/2021) setelah perusahaan teknologi asal Indonesia Tokopedia mengumumkan penunjukan kembali Wishnutama sebagai komisaris pada Jumat (5/2/2021).

"Semoga kita dapat memajukan Tokopedia dalam melakukan pemerataan ekonomi di Indonesia secara digital. Terutama di sisi pemberdayaan UMKM lokal yang tentu berkaitan erat dengan kemajuan ekonomi kreatif negeri ini," tulis @wishnutama dikutip pada Senin (8/2/2021).

Selain mengungkapkan tujuannya kembali ke Tokopedia, mantan Menteri Parekraf 2019-2020 ini juga mengucapkan terima kasih kepada Founder dan CEO Tokopedia William Tanuwijaya dan juga Tokopedia.

Dia juga mengumumkan kembalinya ke Tokopedia sebagai komisaris dengan ungkapan "I'm back" di awal tulisannya.

Seperti diketahui, sebelum menjabat sebagai Menteri Parekraf, Wishnutama pernah menjabat sebagai Komisaris Tokopedia dan mengundurkan diri pada 21 Oktober 2019.

Wishnutama yang juga merupakan pendiri NET Mediatama Televisi, telah berkecimpung hampir 26 tahun di industri kreatif. Dia juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama Trans TV dan Trans 7.

Seperti dikutip dari Bisnis pada Jumat (5/2/2021), William Tanuwijaya mengungkapkan Tokopedia menyakini pengalaman yang dimiliki Wishnutama dan akan memberi nilai tambah bagi perusahaan.

"Selain itu memberikan nilai tambah terhadap institusi secara menyeluruh, hingga percepatan terwujudnya misi besar Tokopedia untuk Indonesia," kata William pada siaran pers, Jumat (5/2/2021).

Sebelumnya, Wishnutama sempat dikabarkan bakal menjadi Komisaris Utama PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) menggantikan posisi Ririek Adriansyah sebagai Komisaris Utama.

Saat isu tersebut muncul ke publik, Wishnutama mengaku belum mendapatkan informasi dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tokopedia Wishnutama
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top