Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penanganan Covid-19 : ADB Tawarkan Bantuan Miliaran Dolar AS

ADB mengatakan telah menawarkan hampir US$10 miliar bantuan keuangan darurat hingga Desember 2020 ke negara-negara seperti Indonesia dan Filipina, tempat virus terus menyebar.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 13 Januari 2021  |  07:32 WIB
Karyawan berada di dekat logo Asian Development Bank Indonesia di Jakarta, Rabu (8/4/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Karyawan berada di dekat logo Asian Development Bank Indonesia di Jakarta, Rabu (8/4/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA — Bank Pembangunan Asia akan menawarkan bantuan keuangan kepada negara-negara berkembang di kawasan Asia Pasifik saat mereka berupaya untuk memvaksinasi rakyatnya terhadap Covid-19.

Presiden Bank Pembangunan Asia (Asian Development Bank/ADB) Asakawa Masatsugu mengatakan pada Selasa (12/1/2021) bahwa sistem transportasi dan manajemen vaksin membutuhkan investasi besar.

Dia mengatakan bahwa dukungan akan datang melalui inisiatif vaksin senilai US$9 miliar yang diluncurkan bank tersebut akhir tahun lalu.

Sementara itu, seperti dikutip dari www3.nhk.or.jp, Rabu (13/1/2021), ADB mengatakan telah menawarkan hampir US$10 miliar bantuan keuangan darurat hingga Desember 2020 ke negara-negara seperti Indonesia dan Filipina, tempat virus terus menyebar.

Negara penerima juga termasuk Thailand dan Maladewa, tempat pandemi telah melanda pariwisata dengan keras.

Asakawa menuturkan bahwa ADB akan mengeluarkan langkah-langkah baru yang diperlukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang stabil di kawasan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ADB Covid-19
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top