Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Thailand Perkuat Ekspor Tiga Kelompok Produk Ini

Beberapa barang ekspor Thailand yang diharapkan tumbuh adalah beras, makanan kaleng, makanan hewan, komputer, sarung tangan karet dan produk medis.
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 13 Januari 2021  |  22:03 WIB
Pekerja sedang menanam padi di wilayah Bhubaneswar, Thailand (19/7/2014). - Reuters/Stringer
Pekerja sedang menanam padi di wilayah Bhubaneswar, Thailand (19/7/2014). - Reuters/Stringer

Bisnis.com, JAKARTA - Ekspor produk pertanian Thailand, produk yang berkaitan dengan bekerja dari rumah, dan produk untuk memerangi Covid-19 dinilai akan terus melanjutkan pertumbuhan pada tahun ini.

“Beberapa barang ekspor Thailand yang diharapkan tumbuh adalah beras, makanan kaleng, makanan hewan, komputer, sarung tangan karet dan produk medis,” kata Pimchanok Vonkorpon, Direktur Jenderal Kantor Kebijakan dan Strategi Perdagangan Kementerian Perdagangan, Selasa (12/1/2021).

Meski begitu, lanjutnya, Thailand akan terus memantau situasi Covid-19 di mitra dagang utamanya. Apalagi pasar di regional Asia khususnya kawasan CLMV (Kamboja, Laos, Myanmar dan Vietnam) masih belum pulih dari pandemi.  

Pemerintah Thailand juga mendorong para eksportir di negaranya untuk mengoptimalkan keunggulan kompetitif Thailand sebagai anggota Regional Comprehensive Economic Partnership Summit (RCEP).

“Negara ini juga harus mencari cara untuk memperluas pangsa pasarnya di ekonomi utama AS, China, Jerman, Jepang, dan Inggris,” tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekspor thailand pandemi corona

Sumber : The Star, The Nation, Asia News Network,

Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top