Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengelola Kawasan Industri Jababeka Raih Penghargaan CSR

Jababeka Infrastruktur, pengelola Kawasan Industri Jababeka yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, mendapat penghargaan CSR dari Pemprov Jabar.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 06 Januari 2021  |  12:44 WIB
Jababeka Group melalui anak perusahaannya, PT Jababeka Infrastruktur, mendapat penghargaan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Pemprov Jawa Barat. - Istimewa
Jababeka Group melalui anak perusahaannya, PT Jababeka Infrastruktur, mendapat penghargaan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Pemprov Jawa Barat. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Jababeka Group melalui anak perusahaannya, PT Jababeka Infrastruktur, mendapat penghargaan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Pemprov Jawa Barat yang diserahkan di Gedung Indonesia Menggugat di Bandung pada Rabu (30/12/2020).

Jababeka Group mendapatkan penghargaan sebagai salah satu dari lima perusahaan dengan kontribusi CSR terbesar selama 2020 di Jabar.

Adapun pemberian penghargaan diberikan oleh Wakil Gubernur Jabar Ruzhanul Ulum kepada Direktur Utama PT Jababeka Infrastruktur Tjahjadi Rahardja. Jababeka Infrastruktur merupakan pengelola Kawasan Industri Jababeka yang berlokasi di Cikarang, Jabar.

Seperti ketgerangan tertulis pada Rabu (6/1/2021), Tjahjadi mengaku bangga atas penghargaan itu, yang membuktikan bahwa Jababeka peduli terhadap kondisi masyarakat, khususnya di sekitar Kawasan Industri Jababeka.

Bahkan PT Jababeka Infrastruktur tak ragu mengajak peran serta perusahaan di dalam kawasan untuk berkolaborasi melalui kegiatan-kegiatan CSR yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Dia menambahkan bahwa pencapaiannya itu semakin memotivasi Jababeka Infrastruktur untuk melakukan inovasi dalam program CSR sehingga bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya di Jabar.

“Jababeka memiliki 5 Pilar Program CSR Jabat (Jababeka Bersahabat) yaitu, Jabat Pendidikan, Jabat Sehat, Jabat Ekonomi, Jabat Lingkungan dan Jabat Sosial Budaya. Pada 2020 Jababeka mendukung pemerintah dalam pencegahan Covid-19 antara lain dengan pembagian sembako, bantuan alat pelindung diri, hand sanitizer, dan perlengkapan lain penunjang pencegahan Covid 19,” kata Tjahjadi.

Sementara itu, Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi setinggi-tingginya kepada lima perusahaan yang telah berkontribusi besar terhadap CSR pada 2020.

Dia meyakini bahwa pembangunan di Jabar bisa terlaksana dengan baik bila ada kerja sama antara pemerintah, swasta, dan masyarakat. Terlebih, di saat kondisi pandemi saat ini yang mematahkan banyak sendi-sendi ekonomi dan membuat masyarakat kehilangan pekerjaan atau berkurangnya pendapatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jababeka kawasan industri
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top