Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Awal Januari, AirAsia Operasikan Rute Bali-Labuan Bajo dan Jakarta-Semarang

AirAsia baru-baru ini mendapatkan peringkat terbaik berupa tujuh bintang dari para ahli penerbangan di Airlineratings.com.
Pesawat Air Asia melintas di Bandara Internasional Adi Sutjipto Yogyakarta, Jumat (4/5/2018)./JIBI-Dwi Prasetya
Pesawat Air Asia melintas di Bandara Internasional Adi Sutjipto Yogyakarta, Jumat (4/5/2018)./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA – AirAsia akan mengoperasikan kembali dua rute rute penerbangan, yaitu Bali-Labuan Bajo dan Jakarta-Semarang mulai awal Januari 2020.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga mengatakan pengoperasian kembali beberapa rute yang sebelumnya sempat berhibernasi ini merupakan jawaban atas permintaan masyarakat yang menginginkan layanan Air Asia kembali hadir di tengah masyarakat.

“Untuk rute-rute ini pihaknya tetap berkomitmen untuk menyediakan tiket dengan harga terjangkau dengan gratis bagasi 15 kg dan menawarkan kemudahan layanan rapid test/swab antigen,” ujarnya, Kamis (31/12/2020).

Tarif untuk tes tersebut, kata dia, mulai dari Rp95.000 dan PCR test mulai dari Rp700.000 bagi pelanggan. AirAsia senantiasa menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah serta melakukan inovasi yang membuat perjalanan menjadi lebih aman, nyaman, dan terjaga.

AirAsia memahami adanya kebutuhan perjalanan penting sehingga memerlukan informasi kepastian jadwal keberangkatan. Menurutnya dengan adanya informasi jadwal ini pelanggan dapat merencanakan perjalanannya dengan lebih nyaman. Pelanggan juga dapat mengakses situs untuk mengetahui jadwal penerbangan terkini yang masih tersedia.

Vera menambahkan pelanggan juga bisa melakukan penerbangan lanjutan (fly-thru) ke kota lainnya seperti dari Semarang ke Padang dan Medan melalui Jakarta, atau ke Labuan Bajo dari Surabaya dan Jakarta melalui Bali.

Tak hanya itu, penumpang juga dapat melakukan pemesanan hingga 4 jam sebelum jadwal keberangkatan melalui website dan aplikasi AirAsia, berbagai agen perjalanan online atau konvensional serta agen penjualan resmi tiket AirAsia. Pelanggan juga dapat menghubungi layanan pelanggan AirAsia yang tersedia di bandara untuk informasi lebih lanjut.

AirAsia terus mengimbau seluruh pelanggan yang akan bepergian untuk selalu mengikuti arahan protokol kesehatan untuk mendukung terciptanya ekosistem transportasi dan pariwisata yang aman dan nyaman demi kepentingan bersama.

AirAsia juga mengimbau pelanggan untuk memastikan telah memenuhi persyaratan perjalanan sesuai perkembangan peraturan terbaru yang ditetapkan oleh masing-masing daerah tujuan.

Terlebih, dia menekankan AirAsia baru-baru ini mendapatkan peringkat terbaik berupa tujuh bintang dari para ahli penerbangan di Airlineratings.com atas sejumlah inovasi yang diterapkan demi menciptakan perjalanan yang nyaman, higienis dan minim kontak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper