Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Awal Januari, AirAsia Operasikan Rute Bali-Labuan Bajo dan Jakarta-Semarang

AirAsia baru-baru ini mendapatkan peringkat terbaik berupa tujuh bintang dari para ahli penerbangan di Airlineratings.com.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 31 Desember 2020  |  15:15 WIB
Pesawat Air Asia melintas di Bandara Internasional Adi Sutjipto Yogyakarta, Jumat (4/5/2018). - JIBI/Dwi Prasetya
Pesawat Air Asia melintas di Bandara Internasional Adi Sutjipto Yogyakarta, Jumat (4/5/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA – AirAsia akan mengoperasikan kembali dua rute rute penerbangan, yaitu Bali-Labuan Bajo dan Jakarta-Semarang mulai awal Januari 2020.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga mengatakan pengoperasian kembali beberapa rute yang sebelumnya sempat berhibernasi ini merupakan jawaban atas permintaan masyarakat yang menginginkan layanan Air Asia kembali hadir di tengah masyarakat.

“Untuk rute-rute ini pihaknya tetap berkomitmen untuk menyediakan tiket dengan harga terjangkau dengan gratis bagasi 15 kg dan menawarkan kemudahan layanan rapid test/swab antigen,” ujarnya, Kamis (31/12/2020).

Tarif untuk tes tersebut, kata dia, mulai dari Rp95.000 dan PCR test mulai dari Rp700.000 bagi pelanggan. AirAsia senantiasa menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah serta melakukan inovasi yang membuat perjalanan menjadi lebih aman, nyaman, dan terjaga.

AirAsia memahami adanya kebutuhan perjalanan penting sehingga memerlukan informasi kepastian jadwal keberangkatan. Menurutnya dengan adanya informasi jadwal ini pelanggan dapat merencanakan perjalanannya dengan lebih nyaman. Pelanggan juga dapat mengakses situs untuk mengetahui jadwal penerbangan terkini yang masih tersedia.

Vera menambahkan pelanggan juga bisa melakukan penerbangan lanjutan (fly-thru) ke kota lainnya seperti dari Semarang ke Padang dan Medan melalui Jakarta, atau ke Labuan Bajo dari Surabaya dan Jakarta melalui Bali.

Tak hanya itu, penumpang juga dapat melakukan pemesanan hingga 4 jam sebelum jadwal keberangkatan melalui website dan aplikasi AirAsia, berbagai agen perjalanan online atau konvensional serta agen penjualan resmi tiket AirAsia. Pelanggan juga dapat menghubungi layanan pelanggan AirAsia yang tersedia di bandara untuk informasi lebih lanjut.

AirAsia terus mengimbau seluruh pelanggan yang akan bepergian untuk selalu mengikuti arahan protokol kesehatan untuk mendukung terciptanya ekosistem transportasi dan pariwisata yang aman dan nyaman demi kepentingan bersama.

AirAsia juga mengimbau pelanggan untuk memastikan telah memenuhi persyaratan perjalanan sesuai perkembangan peraturan terbaru yang ditetapkan oleh masing-masing daerah tujuan.

Terlebih, dia menekankan AirAsia baru-baru ini mendapatkan peringkat terbaik berupa tujuh bintang dari para ahli penerbangan di Airlineratings.com atas sejumlah inovasi yang diterapkan demi menciptakan perjalanan yang nyaman, higienis dan minim kontak.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

air asia rute penerbangan
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top