Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bukan Restoran Mewah, Sandiaga & Wamen Angela Pilih Makan Siang di Tempat Ini

Menparekraf Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa usaha kuliner yang menjadi bagian dari ekonomi kreatif telah menciptakan banyak lapangan kerja bagi masyarakat.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno / Youtube : Sekretariat Presiden RI
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno / Youtube : Sekretariat Presiden RI

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menunjukkan dukungannya terhadap sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dengan mencicipi kuliner di kantin kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Selasa (29/12/2020).

Tidak sendirian, Sandiaga Uno makan siang didampingi oleh Wamen Angela Tanoesoedibjo. Sejumlah staf Kemenparekraf juga nampak turut mendampingi keduanya makan siang di kantin kantor Kemenparekraf.

"Ini kita makan [kuliner] UMKM yang ada di kantin nih sama mbak Wamen. Tapi banyak yang tutup karena work from home," kata Sandiaga Uno dalam video yang diunggah melalui akun instagram pribadinya, Selasa (29/12/2020).

Sandi mengungkapkan bahwa usaha kuliner yang menjadi bagian dari ekonomi kreatif ini telah menciptakan banyak lapangan kerja bagi masyarakat.

"Ini salah satu bagian daripada ekonomi kreatif, karena kuliner ini sub sektor yang paling banyak menopang ekonomi kreatif. Mudah-mudahan bisa membantu teman-teman UMKM yang ada di cafetaria," ujarnya.

Lebih lanjut, mantan Wagub DKI Jakarta ini juga mengundang pihak lainnya untuk menyempatkan mampir dan mencicipi kuliner di kantin kantor Kemenparekraf di Gedung Sapta Pesona

"Datang kalau sempat mampir ke Gedung Sapta Pesona, kita sekali-sekali tukar pikiran untuk bantu ekonomi kreatif dan pariwisata kita," ujarnya.

Untuk diketahui, Sandiaga Uno dilantik menjadi Menparekraf oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (23/12/2020). Seusai dilantik, Sandi menjelaskan tiga program utama yang akan dijalankannya sebagai Menparekraf.

Program tersebut sesuai dengan arahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Pertama, inovasi jadi dalam satu tahun Sandiaga menjabat harus ada perubahan yang mendasar terhadap destinasi super prioritas. Kita harus berinovasi mulai dari busana, tari-tarian, inovasi dari segi infrastuktur dan segala yang berkaitan baik dari pariwisata dan ekonomi kreatif, kuliner, fashion pria, dan lain sebagainya," imbuhnya.

Kedua, Sandiaga akan menggunakan strategi adaptasi dengan keadaan pandemi seperti sekarang.

Untuk menghadapi pandemi, pemerintah dan pelaku usaha harus mendahulukan kesehatan dan keselamatan di setiap destinasi pariwisata.

"CHSE [Cleanliness, Health, Safety, and Environment] harus kita pastikan sebagai prasyarat untuk kebangkitan sektor ini," ucapnya.

Terakhir, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu berjanji membuka peluang kerja yang luas serta mempertahankan dan mensejahterakan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper