Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pernah Terinfeksi Covid-19, Begini Pandangan Sandiaga Uno untuk Wisata

Terdapat lima objek wisata super prioritas di luar Bali yang akan dikembangkan.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 26 Desember 2020  |  02:52 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersalaman dengan Presiden Jokowi usai pelantikan di Istana Negara, Rabu (23/12/2020)  -  Dok. Sekretariat Presiden RI
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersalaman dengan Presiden Jokowi usai pelantikan di Istana Negara, Rabu (23/12/2020) - Dok. Sekretariat Presiden RI

Bisnis.com, JAKARTA - Sandiaga Salahuddin Uno sebelum dilantik menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sempat terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Sedangkan, aspek wisata sangat bergantung dengan pergerakan orang. Berkebalikan dengan protokol kesehatan yang mensyaratkan sebaiknya tinggal di rumah.

"[Terinfeksi Covid-19] betul-betul berat. Sehingga kita kedepankan aspek kesehatan," kata Sandiaga dalam wawancara salah satu televisi nasional, Jumat (25/12/2020).

Menurut dia, kunci pemulihan wisata harus beriringan dengan melandainya kurva terinfeksi pandemi. Selain itu, pemenuhan aspek kesehatan menjadi kunci.

Untuk itu, Mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) itu menyatatkan sejalan dengan program vaksinasi dan penanganan aspek kesehatan, maka pihaknya akan meningkatkan fokus di lima objek wisata super prioritas.

Akan dilakukan pembenahan hingga tingkat detail dan melihat 360 atas wisata andalan ini. Targetnya begitu pandemi teratasi, maka objek wisata super prioritas menjadi salah satu tujuan di dunia.

Lima objek wisata super prioritas sendiri terdiri dari Candi Borobudur, Danau Toba, Likupang, Mandalika dan Labuhan Bajo.

"Untuk 1 tahun ini [hingga vaksin terdistribusi] kita berbenah 360, ekonomi kreatif, kuliner, fashion, makan hingga sedetail mungkin," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali pariwisata sandiaga uno
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top