Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dilantik Jokowi Jadi Wamen BUMN, Begini Rencana Pahala Mansury

Sebelum menjadi Wamen BUMN, Pahala diangkat sebagai Diirektur Utama BTN dan dinyatakan efektif oleh OJK pada 10 Februari 2020. 
Pahala Nugraha Mansury (kanan), semasa menjabat Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk,  bersama Presiden Direktur PT Jurnalindo Aksara Grafika Lulu Terianto memberikan penjelasan mengenai perkembangan kinerja perusahaan  saat kunjungan manajemen Bank BTN  ke kantor redaksi Bisnis Indonesia di Jakarta, Selasa (10/3/2020)/JIBI/Bisnis-Dedi Gunawan.
Pahala Nugraha Mansury (kanan), semasa menjabat Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk, bersama Presiden Direktur PT Jurnalindo Aksara Grafika Lulu Terianto memberikan penjelasan mengenai perkembangan kinerja perusahaan saat kunjungan manajemen Bank BTN ke kantor redaksi Bisnis Indonesia di Jakarta, Selasa (10/3/2020)/JIBI/Bisnis-Dedi Gunawan.

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo menunjuk Pahala Mansury menjadi Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Pahala beserta sejumlah menteri dan wakil menteri baru resmi dilantik Rabu (23/12/2020).

Dilantik jadi Wamen BUMN, Pahala menggantikan posisi Budi Gunadi Sadikin. Dia memaparkan, menjadi wakil menteri lantaran ditunjuk langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

"Yang menghubungi kami juga Menteri Erick. Beliau selama ini sudah mengetahui kami juga, dari selama jadi Direktur BTN dan Direktur Keuangan di Pertamina, interaksi dengan beliau juga cukup banyak," kata dia dalam keterangan pers, Rabu (23/12/2020).

Pahala menyampaikan sudah mulai melakukan sinergi dengan Erick, lantaran Menteri BUMN sudah menyampaikan beberapa visinya dan beberapa hal yang perlu ditindak lanjuti. 

"Tentunya arahan beliau adalah bagaimana kita di Kementerian BUMN ini bisa terus melakukan transformasi, melakukan penciptaan nilai, di samping itu tetap memberikan impact kepada masyarakat yang lebih luas lagi," jelas Pahala.

Dia menekankan, tugas Kementerian BUMN makin krusial di masa pandemi, di saat Indonesia membutuhkan adanya tambahan dorongan untuk pertumbuhan ekonomi ke depan.

"BUMN tentu bisa memberikan nilai dan kontribusi yang tinggi dalam hal pemulihan ekonomi nasional," tutupnya.

Sebelum menjadi Wamen BUMN, Pahala diangkat sebagai Diirektur Utama BTN dan dinyatakan efektif oleh OJK pada 10 Februari 2020. 

Adapun, sebelum menjadi Dirut BTN, Pahala menduduki posisi di sejumlah BUMN. Pada periode September 2018 hingga November 2019, dia menduduki posisi Direktur Keuangan di PT Pertamina (Persero).

Kemudian, pada April 2017 hingga September 2018, Pahala menjadi Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Adapun, Pahala lama berkarir di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper