Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

10 Bioskop CGV Buka Lagi, Catat Protokol dan Batas Usia Penonton

Sepuluh bioskop CGV yang tersebar di beberapa kota kini sudah beroperasi kembali.
Bioskop CGV di Pacific Place./Istimewa
Bioskop CGV di Pacific Place./Istimewa

Bisnis.com,JAKARTA— PT Graha Layar Prima Tbk. (BLTZ) sudah melakukan pembukaan kembali kegiatan operasional bioskop CGV di beberapa kota dan menyiapkan protokol kesehatan Covid-19.

Graha Layar Prima melaporkan bioskop CGV di beberapa kota yang sudah melakukan kegiatan kembali yakni CGV Cikampek Mall di Karawang, CGV Depok Mall di Depok, CGV Panakukkang Square di Makassar, CGV Transmart Cirebon di Cirebon, CGV FX Sudirman, CGV Pacific Place, CGV Slipi Jaya di Jakarta, CGV Transmart Palembang di Palembang, dan CGV Transmart Lampung di Lampung, dan CGV Roxy Square Jember di Jember.

“Perseroan telah menyiapkan sejumlah protokol kesehatan sesuai dengan panduan Kementerian Kesehatan dan pemerintah daerah setempat,” tulis Manajemen Graha Layar Prima dikutip melalui keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia (BEI) yang dikutip Sabtu (19/12/2020).

Emiten berkode saham BLTZ itu menyiapkan beberapa protokol kesehatan. Pertama, staf dan penonton wajib memakai masker di seluruh area bioskop.

Kedua, mengecek suhu penonton sebelum masuk ke area bioskop. Ketiga, melakukan sistem pelacakan pengunjung atau tracing dengan QR code dan manual.

Keempat, mengurangi kapasitas tempat duduk di ruang auditorium guna menjaga jarak aman antar penonton. Kelima, pembersihan di dalam auditorium, termasuk tempat duduk sebelum dan setelah penayangan film.

Keenam, mengimbau penonton untuk memesan tiket menonton serta makan dan minum secara daring dengan pembayaran secara digital melalui situs web dan aplikasi digital CGV. Ketujuh, penempatan materi komunikasi kepada pengunjung di seluruh area CGV dan secara daring untuk meningkatkan pengetahuan tentang protokol kesehatan di bioskop.

“Khusus untuk DKI Jakarta, terdapat tambahan protokol kesehatan yakni mengkonsumsi produk makanan dan minuman dari CGV diperbolehkan di lokasi CGV yang memiliki fasilitas restoran tetapi tidak dibawa ke dalam auditorium dan menerapkan kebijakan pembatasan usia pengunjung hanya diperbolehkan yang berusia 12 sampai dengan 60 tahun,” ujar Manajemen Graha Layar Prima.

Pembukaan kembali bioskop CGV di wilayah DKI Jakarta dilakukan setelah pemaparan dari perseroan dan hasil penilaian Tim Teknis Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang terdiri dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Kesehatan dan Dinas Komunikasi dan Informatika. Hasilnya, disimpulkan bahwa protokol kesehatan bioskop CGV sudah sesuai dengan protokol kesehatan yang disarankan.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper