Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aplikasi Help Kini Hadirkan Layanan Multi-trip

Layanan Multi-trip Delivery memungkinkan para pengguna, terutama mereka yang memiliki bisnis rumahan, untuk mengirim barang ke 8 tujuan yang berbeda hanya dalam sekali pesan.
Aplikasi Help Perkenalkan Layanan Multi-Trip Delivery./Istimewa
Aplikasi Help Perkenalkan Layanan Multi-Trip Delivery./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah banyaknya tantangan di masa pandemi, adaptasi dan inovasi merupakan kunci untuk dapat menghadapi perubahan-perubahan yang terjadi.

Sebagai perusahaan orkestrator digital dengan layanan pengiriman barang berbasis aplikasi, Help memiliki komitmen untuk terus hadir mendukung para penggunanya.

Melihat keadaan saat ini, adanya perintah jaga jarak membuat kebiasaan berbelanja konsumen beralih ke platform online untuk membeli kebutuhan sehari-hari, termasuk makanan. Data dari McKinsey mengatakan 34 persen konsumen mengaku jadi lebih sering memesan makanan secara online dan 84 persen mengaku berniat untuk tetap memesan makanan secara online ke depannya.

Tren ini kemudian menimbulkan gairah usaha F&B untuk menyesuaikan pola konsumsi masyarakat. Dapat dilihat bahwa usaha kuliner rumahan sedang berkembang sangat pesat.

Survei yang dilakukan oleh Sea Group terhadap 20.000 anak muda usia 16 tahun - 35 tahun menyatakan terdapat 45 persen responden yang lebih aktif berjualan secara online. Hal ini berbanding lurus dengan data yang dicatat oleh aplikasi Help, di mana terdapat 2 hingga 3 kali lipat peningkatan transaksi dan jumlah pengguna di setiap bulannya.

 “Kami mencatat pertumbuhan pesat dengan perhitungan 2 kali sampai 3 kali lipat peningkatan transaksi dan pengguna di setiap bulannya. Selain memperlihatkan tren berbelanja online, data ini juga menunjukkan bahwa sudah banyak pengguna yang mempercayakan Help sebagai layanan pengantaran mereka,” ungkap Satya Vijay, Growth Specialist aplikasi Help, dalam keterangan tertulis, Selasa (15/12/2020).

Setelah sukses melakukan kerja sama dengan berbagai layanan ekspedisi dan metode pembayaran E-money, aplikasi Help terus memperluas jaringan untuk memberikan layanan baru bagi para penggunanya.

Tepat di akhir November, aplikasi Help secara resmi merilis layanan baru, yaitu “Help Multi-trip Delivery”. Kali ini, Help menggandeng Lalamove sebagai partner untuk mewujudkan pengalaman menarik dalam mengirim barang.

Layanan Multi-trip Delivery memungkinkan para pengguna, terutama mereka yang memiliki bisnis rumahan untuk mengirim barang ke 8 tujuan yang berbeda hanya dalam sekali pesan.

Hal ini diharapkan akan mempermudah pengguna untuk mengirim pesanan ke lebih dari satu alamat sekaligus. Setelah pengguna memasukkan ke lebih dari satu alamat yang berbeda, pengguna tidak perlu menunggu driver yang berbeda untuk penjemputan barang, melainkan hanya dengan 1 driver Lalamove, barang akan dikirim saat itu juga ke alamat yang diinginkan.

Kelebihan dari Help Multi-trip Delivery juga meliputi armada penjemputan yang tersedia, mulai dari motor, MPV, van, dan truk.

Ketersediaan Thermal Bag (tas penjaga suhu) pada layanan ini juga menjadi satu kelebihan yang banyak diminati oleh pengguna, terutama bagi para pengguna yang memiliki bisnis kuliner rumahan. Thermal Bag mampu menjaga suhu makanan selama proses pengiriman.

“Ketersediaan Thermal Bag pada layanan Multi-trip Delivery ini menjadi salah satu bentuk dukungan Help bagi pengguna yang sedang memulai bisnis kuliner rumahan. #SudahPakaiHelpBelum?” ungkap Satya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper