Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Citra Tubindo (CTBN): Bisnis Indonesia Award Jadi Penyemangat Kami

PT Citra Tubindo Tbk. (CTBN) berhasil meraih penghargaan dalam Bisnis Indonesia Award 2020 untuk kategori "Industri Logam dan Sejenisnya".
Andi M. Arief
Andi M. Arief - Bisnis.com 14 Desember 2020  |  16:51 WIB
Citra Tubindo (CTBN): Bisnis Indonesia Award Jadi Penyemangat Kami
/Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Citra Tubindo Tbk. (CTBN) berhasil merebut salah satu penghargaan dalam Bisnis Indonesia Award (BIA) 2020.

BIA pada tahun ini mengusung tema Resilience in Pandemic dan diadakan secara virtual di Wisma Bisnis Indonesia. Adapun, CTBN menyabet penghargaan emiten terbaik dalam kategori "Industri Logam dan Sejenisnya".

"Award ini menjadi penyemangat bagi kami. Selama masa pandemi, telah ada berbagai inisiatif, tidak hanya untuk kami agar bisa survive, tapi jua untuk bisa tetap ekspor, menjaga kualitas, dan menjaga indeks performa yang ditentukan para pemegang saham," kata Direktur Utama CTBN Satya Heragandhi saat menerima penghargaan, Senin (14/12/2020). 

Satya berujar pihaknya beruntung lantaran tenaga kerja di CTBN masih memiliki motivasi tinggi selama work from home (WFH). Satya menilai motivasi tenaga kerja merupakan salah sati faktor yang membaut pangsa pasar perseroan dapat tumbuh pada 2020. 

Mengutip laporan keuangan 2019, perseroan berhasil mencatatkan laba yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar US$1,65 juta. Raihan laba itu berbalik dari posisi rugi US$5,78 juta pada 2018. Pencatatan laba tersebut disebabkan oleh kenaikan pendapatan usaha dan penghasilan  bersih operasional lain.

Emiten berkode saham CTBN itu berhasil membukukan pendapatan sebesar US$143,55 juta, naik 67,72 persen dibandingkan dengan perolehan tahun sebelumnya sebesar US$85,59 juta.

Adapun, segmen penjualan bahan pipa, jasa pemrosesan pipa, dan penjualan aksesoris pipa menjadi kontributor utama pendapatan perseroan, yaitu tercatat sebesar US$139,1 juta, jauh lebih tinggi daripada perolehan 2018 sebesar US$80,4 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

citra tubindo Bisnis Indonesia Award
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top