Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Begini Cara Rumah123.com Bantu Agen Properti

Rumah123.com yakin dapat semakin memperkuat data listing, informasi, dan perangkat yang dapat bermanfaat untuk agen properti.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 02 Desember 2020  |  17:05 WIB
Ilustrasi perumahan mewah./Bloomberg - Matthew Lloyd
Ilustrasi perumahan mewah./Bloomberg - Matthew Lloyd

Bisnis.com, JAKARTA – Tak hanya diandalkan masyarakat untuk mencari, Rumah123.com pun terus menjadi pilihan para agen properti di seluruh Indonesia.

Untuk memberikan kenyamanan dan berbagai keuntungan pada para agen, Rumah123.com menginisiasi beberapa program terbaru di antarany Agent Referral Program, #123CeritaSukses, dan Bantuan KPR.

Pada November 2020, 99 Group telah mengakuisisi portal SRX Singapura yang unggul di bidang data properti. Hal ini menambah kekuatan 99 Group dalam memberikan nilai dan layanan kompetitif kepada masyarakat, developer, dan tentunya para agen.

Ke depannya, Rumah123.com yakin dapat semakin memperkuat data listing, informasi, dan perangkat yang dapat bermanfaat untuk agen properti.

Country Manager 99 Group Maria Herawati Manik menuturkan saat ini 99 Group (99.co & Rumah123.com) digunakan oleh 23.000 agen aktif dan memiliki total listing properti aktif lebih dari 2 juta.

Didukung dengan sumber daya tersebut, Rumah123.com sebagai bagian dari 99 Group optimistis dapat diandalkan masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan properti.

Dengan semakin banyaknya jumlah agen dan listing, Rumah123.com berkomitmen untuk selalu menjaga kepercayaan dari para pencari dan pengiklan.

Tim Rumah123.com terus melakukan quality control untuk meningkatkan kualitas listing dan agen tepercaya kepada pencari properti. Seiring itu, Rumah123.com pun ingin mempermudah agen agar bisa menawarkan listing tanpa hambatan.

Maria menuturkan setiap agen yang beriklan di Rumah123.com memiliki keuntungan yaitu, listing mereka dapat muncul di kedua portal dalam naungan 99 Group.

Setiap enquiry dari konsumen yang melihat iklan agen, akan langsung diterima agen secara real time, baik lewat email, WhatsApp, atau telepon. Dengan demikian, agen dapat berinteraksi langsung dengan konsumen. Agen pun dapat melakukan follow up enquiries yang masuk lewat email.

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan kemudahan bagi konsumen untuk mendapatkan informasi properti impian secara cepat. Demikian pula kepada agen. Kami ingin para agen bisa langsung berinteraksi dengan konsumennya. Respons cepat merupakan hal krusial di era digital, di mana konsumen ingin informasi lebih cepat, namun juga harus tepat,” ujarnya dalam siaran pers pada Rabu (2/12/2020).

Associate Customer Marketing Manager 99 Group Vicky Gunawan menuturkan agen aktif Rumah123.com sendiri berasal dari berbagai latar belakang. Banyak dari mereka yang berstatus sebagai agen perusahaan, namun tak sedikit pula agen yang berjalan sendiri alias independen.

“Agen-agen adalah sumber kekuatan kami, begitu pula masyarakat yang mengandalkan Rumah123.com untuk menjual properti pribadi mereka. Saat mereka berhasil menjual lewat Rumah123.com, kami pun merasa bangga dan bersemangat untuk memberikan layanan maksimal,” tuturnya.

Menurutnya, semangat inilah yang menjadi cikal-bakal tercetusnya beberapa layanan dan program baru dari Rumah123.com. Tujuannya, Rumah123.com ingin membuka kesempatan seluas-luasnya serta memudahkan agen untuk beriklan properti di situs Rumah123.com.

Pada penghujung Oktober 2020, Rumah123.com meluncurkan Program Agent Referral dan kampanye #123CeritaSukses. Kedua program ini telah disosialisasikan lewat media sosial rumah123.com dan antusiasme yang didapatkan pun cukup baik.

Pada Program Agent Referral, agen bisa mendapatkan hadiah berupa saldo GoPay/OVO Rp100.000 bila berhasil mereferensikan agen lain untuk bergabung dengan Rumah123.com.

Agen yang direferensikan harus sudah beriklan dalam 30 hari setelah pengisian formulir referral. Semakin banyak agen yang berhasil bergabung, kian banyak pula saldo yang bisa didapatkan (Syarat & Ketentuan Berlaku).

Selanjutnya pada kampanye #123CeritaSukses, agen diajak untuk bercerita mengenai kisah suksesnya saat closing penjualan properti dari Rumah123.com. Kampanye ini telah berlangsung sejak 23 Oktober 2020 dan akan berakhir pada 11 Desember 2020 mendatang.

“Agen dapat membagikan cerita sukses closing pada akun Instagram pribadinya. Foto yang dipost adalah gambar listing milik sendiri di situs Rumah123.com. Agen juga harus menggunakan tagar #123ceritasukses #rumah123, mention @rumah123com, serta tag @rumah123com,” tutur Vicky.

Hadiah yang disiapkan pun sangat menarik. Ada hadiah mingguan masing-masing Rp100 ribu untuk 3 pemenang. Pada akhir kampanye, ada grand prize berupa 1 unit iPhone 11 (64GB).

Bukan hanya dua program di atas, Rumah123.com pun meluncurkan layanan baru yaitu Bantuan KPR untuk agen. Melalui layanan ini, agen properti dapat menitipkan pengajuan KPR klien mereka kepada Rumah123.com.

Business Development Manager 99 Group Michella Devina mengatakan seluruh proses pengajuan, aplikasi, hingga akad akan dibantu 100 persen oleh Tim Rumah123.com. Agen pun akan mendapatkan komisi dari setiap pengajuan KPR yang dititipkan.

“Kami memiliki sederet bank rekanan yang menyediakan fasilitas pembiayaan KPR. Beberapa di antaranya ialah Bank BRI, Bank CIMB Niaga, Bank UOB, dan Bank OCBC NISP. Kami siap membantu proses KPR klien dari para agen,” tutur Michella.  

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis properti perumahan
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top