Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Komisi VII DPR Batalkan RDP dengan Dirjen Minerba, Mengapa?

Rapat dengar pendapat Komisi VII yang seharusnya digelar pada Rabu (25/11/2020) dengan Direktur Jenderal Mineral dan Batu Bara ditunda menjadi Senin (1/12/2020).
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 26 November 2020  |  06:05 WIB
Seorang pekerja berjalan di atas tumpukan batu bara di Indonesia. - Bloomberg/Dadang Tri
Seorang pekerja berjalan di atas tumpukan batu bara di Indonesia. - Bloomberg/Dadang Tri

Bisnis.com, JAKARTA — Komisi VII DPR membatalkan agenda rapat dengar pendapat yang seharusnya digelar pada Rabu (25/11/2020) dengan Direktur Jenderal Mineral dan Batu Bara.

Wakil Ketua Komisi VII DPR Eddy Soeparno mengatakan bahwa rapat dengar pendapat (RDP) dengan Dirjen Minerba Kementerian ESDM yang dijadwalkan pada pukul 14.00 WIB tersebut terpaksa dibatalkan dan dijadwalkan ulang.

Dalam RDP itu diagendakan untuk membahas perkembangan penyusunan tiga rancangan peraturan pemerintah tentang minerba berdasarkan UU No. 3 Tahun 2020 tentang Pertambangan Mineral dan Batu Bara.

Agenda kedua adalah penjelasan detail terkait dengan substansi baru yang diatur dalam RPP Minerba.

"Ditunda ke Senin pukul 10 pagi. Tadi ada staf yang positif Covid-19 sehingga seluruh ruangan kita kosongkan dan didisinfektasi," ujarnya kepada Bisnis, Rabu (25/11/2020).

Sebelumnya, pada hari yang sama pada pukul 10.00, Komisi VII DPR telah lebih dulu menggelar rapat dengar pendapat dengan PT PLN (Persero), Subholding Pertamina sektor kelistrikan dan energi baru terbarukan, PT Pertamina Geothermal Energy, PT LEN Industri (Persero), Masyarakat Infrastruktur Indonesia dan Perkumpulan Profesi Nuklir Indonesia.

Adapun, agenda RDP itu membahas usulan tentang Rancangan Undang-Undang Energi Baru Terbarukan. Rapat berlangsung lancar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

minerba Covid-19
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top