Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Ciri-Ciri SPBU yang Jual Pertalite Harga Rp6.450 per Liter

Pertamina menjelaskan terdapat beberapa SPBU yang menjual Pertalite dengan harga Rp6.450 per liter.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 23 November 2020  |  11:01 WIB
Pengendara mengisi bahan bakar di SPBU, di Jakarta, Senin (9/4/2018). - JIBI/Dwi Prasetya
Pengendara mengisi bahan bakar di SPBU, di Jakarta, Senin (9/4/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menjual Pertalite dengan harga setara Premium di sejumlah SPBU di wilayah Jakarta, sebagai bagian dari Program Langit Biru (PLB). Lalu, bagaimana ciri-ciri SPBU yang menjual Pertalite harga promo tersebut?

Unit Manager Communication, Relation & CSR Marketing Operation Region III Eko Kristiawan mengatakan beberapa SPBU mengarakan Program Pertalite Harga Khusus, sehingga konsumen dapat merasakan performa Pertalite dengan harga Rp6.450 per liter, lebih rendah Rp1.200 dari harga normal Pertalite yaitu Rp7.650.

"Konsumen dapat mengenali SPBU yang melayani promo tersebut, melalui spanduk yang terpasang pada totem SPBU. SPBU tersebut siaga melayani masyarakat yang ingin menikmati BBM berkualitas dan lebih ramah lingkungan," kata Eko dalam siaran pers, Senin (23/11/2020).

Dia menyebutkan di Kota Jakarta Barat, terdapat 24 SPBU yang melayani Pertalite harga khusus, di Kota Jakarta Selatan terdapat 39 SPBU, dan Jakarta Timur terdapat 51 SPBU.

Eko menuturkan konsumen dapat mengenali SPBU yang melayani promo tersebut, melalui spanduk yang terpasang pada totem SPBU. SPBU tersebut siaga melayani masyarakat yang ingin menikmati BBM berkualitas dan lebih ramah lingkungan.

Program edukasi dan promosi ini merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah sesuai Peraturan Pemerintah No. 41/1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara, yang perlu menjadi perhatian seluruh pihak.

Upaya mengurangi pencemaran udara, lanjutnya, dapat dilakukan melalui pengendalian emisi gas buang kendaraan bermotor. Salah satunya dengan penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan.

Eko menjelaskan BBM yang lebih berkualitas memiliki kadar oktan (Research Octane Number/RON) tinggi, sehingga lebih ramah lingkungan karena rendah emisi. Selain itu, BBM yang lebih berkualitas akan berdampak positif terhadap performa kendaraan serta lebih irit konsumsi BBM karena pembakaran di ruang mesin lebih sempurna.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga BBM pertamina Pertalite
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top