Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Investasi Properti Lebih Menjanjikan, Ini Alasannya

Kemajuan teknologi informasi yang begitu cepat turut andil memperluas wawasan kaum milenial dalam berinvestasi properti.
Proyek apartemen Citra Landmark Ciracas yang dibangun Ciputra Group./Istimewa
Proyek apartemen Citra Landmark Ciracas yang dibangun Ciputra Group./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Investasi di sektor properti dinilai sangat menjanjikan karena memberi keuntungan berlipat ganda dibandingkan dengan bentuk investasi lainnya.

General Manager Ciputra Grup Andreas Raditya menuturkan bahwa bentuk investasi saat ini beragam, ada emas, saham, deposito, dan juga properti. Namun, katanya, hanya properti yang kenaikannya berlipat, bahkan pada waktu tertentu kenaikannya bisa mencapai 100 persen, bahkan bisa lebih.

“Selain itu, karakter produk properti seperti apartemen adalah investasi yang riil, ada bentuknya sehingga properti adalah solusi dan investasi yang sangat menguntungkan dan aman,” ujarnya melalui siaran pers, Kamis (19/11/2020).

Selain berwujud nyata, dia melanjutkan bahwa produk properti memiliki sifat harga yang selalu naik memiliki sifat bisa disewakan sehingga menjadi pendapatan per bulan.

Bahkan, menurutnya, produk properti dalam perjalanannya akan menjadi aset yang bisa dijaminkan pada institusi keuangan atau pun perorangan.

Menariknya, produk properti bisa didapatkan dengan mudah karena bisa dimiliki dengan cara dicicil melalui perbankan yang kian kreatif memberi solusi untuk kepemilikan properti.

Hal-hal inilah, ujarnya, banyak dilupakan milenial atau memang tak paham soal investasi properti. Menurut Raditya, diperlukan kecerdasan dalam memilih produk investasi dan propertilah yang paling aman dan nilainya pasti.

“Nilai properti selalu naik dan pasti naik. Maka jadilah milenial cerdas. Cerdas berinvestasi,” tegasnya.

Dia menambahkan bahwa sebenarnya sejak 2 tahun lalu tren milenial cerdas yang memilih investasi properti terus meningkat. Kemajuan teknologi informasi yang begitu cepat turut andil memperluas wawasan kaum milenial dalam berinvestasi properti. Mereka terus belajar dan mencari produk yang tepat karena produk yang tepat akan memberi keuntungan berlipat.

”Mereka mulai cerdas mencari produk yang tepat untuk berinvestasi properti. Mereka mencari proyek properti seperti apartemen yang dikembangkan oleh developer terpercaya. Kemudian memiliki lokasi yang strategis dan tentunya yang dicari adalah produk yang baru diluncurkan karena masih harga perdana,” kata Raditya.

Berdasarkan catatan Bisnis, Ciputra Group melalui PT Ciputra Citra Trisula meluncurkan dua menara apartemen untuk pembangunan tahap perdana proyek Citra Landmark di Ciracas, Jakarta Timur.

Citra Landmark merupakan kawasan hunian yang seluruhnya terdiri atas 11 menara apartemen di atas lahan 7 hektare.

Pada tahap awal, pengembang akan mulai membangun satu menara apartemen sejumlah 600 unit. Setelah itu, dilanjutkan dengan pembangunan menara kedua sehingga total keseluruhan mencapai 1.200 unit.

Citra Landmark akan berdekatan dengan stasiun lintas rel terpadu di Jakarta Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Zufrizal
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper