Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lintas Shuttle Buka Cabang Baru di Blok M

Lintas Shuttle membuka gerai baru yang ke-23 di daerah Blok M untuk memberikan beragam pilihan dan mendekatkan dengan calon penumpangnya.
Armada Lintas Shuttle di daerah Blok M. /Bisnis-Rinaldi M. Azka
Armada Lintas Shuttle di daerah Blok M. /Bisnis-Rinaldi M. Azka

Bisnis.com, JAKARTA - PT Citra Maharlika Lintas Wahana pemilik layananan transportasi Lintas Shuttle membuka gerai baru yang ke-23 atau yang ke-3 selama pandemi Covid-19 di daerah Blok M. Langkah ini menjadi bagian dari strategi menghadapi turunnya jumlah penumpang.

Direktur Utama Lintas Shuttle Ori Setianto menuturkan akhirnya pihaknya dapat membuka gerai di kawasan Blok M, sehingga penumpang dari kota Bandung bisa mendapatkan pilihan lain.

"Kami masuk di kawasan blok M sudah jadi kawasan legendaris, hub tujuan semua di Jakarta. Ada tempat-tempat strategis seperti terminal Blok M, stasiun MRT, halte busway, kehadiran di kawasan Blok M memberi akses pelanggan dari Bandung menuju Jakarta kemanapun bisa karena interkoneksi dengan MRT dan TJ," ujarnya, Selasa (10/11/2020).

Mengambil posisi gerai yang sekaligus kantor di Grand Wijaya, Jakarta Selatan, dia menilai posisinya yang berdekatan dengan berbagai moda lain dapat memudahkan pergantian antarmoda dari calon penumpangnya.

Lebih lanjut, outlet atau cabang Ke-23 ini menjadi titik keberangkatan awal yang berlanjut ke cabang yang ada di Fatmawati yang sama-sama baru saja dibuka pada September 2020. Rute perjalanan pun ketika shuttle berangkat menjadi Grand Wijaya-Fatmawati-Bandung.

"Animo masyarakat di Fatmawati cukup tinggi. salah satu strategi kami yang memperpanjang tak hanya di Fatmawati tetapi hingga ke kawasan blok M ini," jelasnya.

Menurutnya, pembukaan cabang yang cukup banyak di tengah pandemi Covid-19 merupakan strategi bisnis perusahaan guna memaksimalkan penggunaan atau utilisasi armada yang menurun akibat rendahnya tingkat isian penumpang. Melalui pembukaan cabang baru, armada yang terparkir pun digeser melayani rute baru sehingga penggunaan 100 unit armada Toyota Hi Ace menjadi maksimal.

"Cabang yang banyak juga menjadi diferensiasi kami dengan kompetitor, biasanya point to point, ada dua titik tujuan. Kami akan terus lakukan ini, maklum saja persaingan antar shuttle ketat," paparnya.

Lebih lanjut, dia menegaskan akan ada satu cabang baru lagi yang dibuka pada Desember 2020 mendatang guna menggenapi upaya ekspansi sekaligus memaksimalkan armada yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper