Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terapkan Protokol Kesehatan, Pembangunan Sarana Transportasi Terus Berlanjut

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan penerapan protokol kesehatan secara ketat harus dilakukan secara konsisten. Protokol juga diterapkan untuk menjamin pembangunan sarana transportasi tetap berjalan.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat melakukan kunjungan kerja ke Medan, Sumatera Utara./Kemenhub
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat melakukan kunjungan kerja ke Medan, Sumatera Utara./Kemenhub

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta seluruh stat Kementerian Perhubungan untuk terus fokus penerapan protokol kesehatan yang ketat di seluruh moda transportasi.

Hal ini disampaikan oleh Menhub saat melakukan Rapat Kunjungan Kerja dalam rangka peninjauan sarana dan prasarana transportasi di Provinsi Sumatera Utara. Rapat ini diselenggarakan di Grand City Hotel, Medan (7/11/2020).

Budi Karya mengatakan penerapan protokol kesehatan di seluruh moda transportasi merupakan kunci untuk mengatasi pandemi Covid-19. Adapun Protokol kesehatan 3M, yaitu yaitu menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan dengan.

 “Menerapkan protokol kesehatan yang ketat di semua moda transportasi harus menjadi kunci utama Kementrian Perhubungan dalam mengatasi Covid-19””, ujar Budi Karya melalui keterangan resmi, Minggu (8/11/2020).

Di Sumatera Utara, Budi Karya meninjau  pembangunan dan revitalisasi Terminal Amplas dan Terminal Tanjung Pinggir yang kini memasuki pengerjaan Tahap ke 1. Budi Karya mengingatkan pembangunan tidak boleh berhenti dan harus tetap berjalan untuk memulihkan dampak ekonomi yang disebabkan oleh pandemi.

“Penerapan protokol kesehatan dan pembangunan harus bersinergi, berjalan bersama untuk pulihkan rakyat Indonesia dari pandemi. Di pembangunan transportasi ini ini kita harus lebih proaktif”, tegasnya.

Sebelumnya, Satgas Penanganan Covid-19 melansir masyarakat Indonesia sudah mulai disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 3M. Laporan pantauan Satgas Penanganan Covid-19 telah menunjukkan sebagian besar masyarakat Indonesia tetap memakai masker dan menjaga jarak saat masa liburan panjang 28 Oktober - 1 November 2020 lalu. 

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dr Reisa Brotoasmoro mengatakan penerapan protokol kesehatan 3M dilakukan secara parsial. Misalnya, kadang rajin mencuci tangan, tetapi kurang disiplin pakai masker dan lengah menjaga jarak.

“Semuanya harus dilakukan secara bersamaan, satu paket, satu kesatuan. Kalau dilakukan bersamaan maka risiko Covid-19 akan langsung turun drastis, dan penularannya bisa diturunkan sampai 0 persen," ujarnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rivki Maulana
Editor : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper