Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Libur Panjang, Hutama Karya Temukan Antrean Kendaraan di Gerbang Tol

Menurut Hutama Karya, secara umum belum ada keluhan yang berarti dalam pelayanan kepada pengguna tol selama momen libur panjang.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 03 November 2020  |  16:03 WIB
Ilustrasi: Antrean kendaraan di gerbang tol Bakauheni Selatan, Kalianda, Lampung Jumat (31/5/2019) malam. - Bisnis/David Eka Issetiabudi
Ilustrasi: Antrean kendaraan di gerbang tol Bakauheni Selatan, Kalianda, Lampung Jumat (31/5/2019) malam. - Bisnis/David Eka Issetiabudi

Bisnis.com, JAKARTA — PT Hutama Karya (Persero) menemukan adanya antrean kendaraan di gerbang tol saat momen libur panjang pekan lalu.

Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Muhammad Fauzan menjelaskan bahwa secara umum belum ada keluhan yang berarti dalam pelayanan kepada pengguna tol selama momen libur panjang.

"Sejauh ini perusahaan belum mendapatkan keluhan yang berarti. Namun, masih adanya antrean di gerbang tol cukup menjadi fokus perhatian perusahaan," ujarnya kepada Bisnis, Selasa (3/11/2020).

Fauzan mengatakan bahwa pihaknya dapat langsung mengantisipasi hal tersebut melalui pemberlakuan rekayasa lalu lintas, yaitu dengan mengalihkan antrean panjang ke gerbang tol lainnya, dibantu pihak kepolisian sehingga kondisi lalu lintas tol menjadi aman terkendali.

Menurutnya, Hutama Karya telah memberi pelayanan yang optimal kepada para pengguna jalan tol selama libur panjang akhir pekan lalu di antaranya menyediakan cek kesehatan gratis selama 24 jam, pembagian masker secara gratis kepada pengguna jalan, serta bekerja sama dengan kepolisian daerah setempat dalam menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan tol.

Sebelumnya, PT Hutama Karya selaku pengelola jalan tol Trans-Sumatra mencatat setelah momen libur dan cuti bersama akhir pekan lalu sebanyak 366.556 kendaraan telah melintas di koridor tol tersebut.

Angka tersebut merupakan akumulasi lalu lintas harian rata-rata (LHR) selama libur cuti bersama yang dimulai dari Kamis (28/10/2020) hingga Sabtu (31/10/2020) yang melintas dari Pulau Jawa menuju gerbang tol (GT) Bakauheni Selatan di ruas Bakauheni–Terbanggi Besar, GT Pekanbaru di ruas Pekanbaru–Dumai, dan GT Blang Bintang di ras Sigli–Banda Aceh Seksi 4.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hutama karya tol trans sumatra
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top