Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prismalink Gandeng Elevania & CIMB Hadirkan Debit Instan

Prismalink berkolaborasi dengan Elevania dan PT Bank CIMB Niaga Tbk., untuk memberikan kemudahan transaksi daring.
Elevenia terbuka untuk bekerja sama dengan berbagai mitra dalam mengembangkan industri digital di Indonesia. /Elevenia.
Elevenia terbuka untuk bekerja sama dengan berbagai mitra dalam mengembangkan industri digital di Indonesia. /Elevenia.

Bisnis.com, JAKARTA--Prismalink berkolaborasi dengan Elevania dan PT Bank CIMB Niaga Tbk., untuk memberikan kemudahan transaksi daring.

Bersama Elevenia, Prismalink memperkenalkan fitur Debit Instan (Debitin), sementara dengan CIMB fitur Debitin akan tersedia dalam platform OCTO Cash milik bank swasta terbesar kedua itu.

Iljas Ridwan, CEO Prismalink International mengatakan sebagai perusahaan payment gateway, Prismalink terus berinovasi untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan transaksi online. Kehadiran Debitin juga untuk mendukung ekonomi digital.

“Fitur Debit Instan ini dapat mendukung perkembangan bisnis digital karena meningkatkan keberhasilan pembayaran. Saat ini, Prismalink telah bekerja sama dengan bank-bank besar di Indonesia, seperti CIMB Niaga, untuk menyediakan layanan pembayaran ini,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (27/10/2020).

Melalui Debitin masyarakat dapat langsung melakukan pembayaran pada situs e-commerce Elevenia dengan lebih mudah, cepat, dan aman. Setelah proses binding, cukup konfirmasi pembayaran dengan OTP yang dikirimkan, maka pembayaran sukses dibayar.

Iljas menuturkan kerja sama dengan Elevenia merupakan langkah awal untuk memperkenalkan layanan Debit Instan sebagai layanan pembayaran baru. Ke depan, Prismalink akan terus bekerja sama dengan e-commerce dan bank besar lainnya di Indonesia.

Untuk dapat menggunakan layanan ini, pengguna e-commerce cukup melakukan pendaftaran satu kali untuk proses binding. Pengguna juga dapat mengatur limit transaksi harian sesuai kebutuhan.

Setiap kali melakukan transaksi, cukup masukkan OTP yang dikirimkan oleh bank ke nomor seluler yang terdaftar di bank, dan transaksi sukses terbayar.

"Layanan Debitin akan membantu e-commerce untuk mengurangi beban biaya transaksi, karena hanya dikenakan biaya transaksi tetap yang ringan," tambahnya.

Iljas mengklaim keamanan bertransaksi selalu menjadi prioritas bagi Prismalink. Oleh karena itu, layanan pembayaran Debit Instan ini dikembangkan dengan mengikuti standar keamanan dalam industri keuangan yang telah melalui tahap pengujian dan menggunakan standar keamanan internasional.

CFO Elevenia Lila Nirmandari mengatakan bahwa perusahaan e-commerce ini sangat terbuka untuk bekerja sama dengan berbagai mitra dalam mengembangkan industri digital di Indonesia.

“Oleh karena itu, kami turut menyambut baik langkah Prismalink sebagai salah satu payment gateway berlisensi untuk berkontribusi terhadap penguatan ekonomi digital dalam negeri, yaitu melalui program kerja sama ini,” katanya.

Prismalink merupakan perusahaan payment gateway yang telah mengantongi izin dari Bank Indonesia. Saat ini, Prismalink menyediakan layanan pembayaran online lainnya, seperti kartu kredit, Internet banking, akun virtual, dan pembayaran melalui gerai ritel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper