Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prismalink Gandeng Elevania & CIMB Hadirkan Debit Instan

Prismalink berkolaborasi dengan Elevania dan PT Bank CIMB Niaga Tbk., untuk memberikan kemudahan transaksi daring.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 27 Oktober 2020  |  11:38 WIB
Elevenia terbuka untuk bekerja sama dengan berbagai mitra dalam mengembangkan industri digital di Indonesia.  - Elevenia.
Elevenia terbuka untuk bekerja sama dengan berbagai mitra dalam mengembangkan industri digital di Indonesia. - Elevenia.

Bisnis.com, JAKARTA--Prismalink berkolaborasi dengan Elevania dan PT Bank CIMB Niaga Tbk., untuk memberikan kemudahan transaksi daring.

Bersama Elevenia, Prismalink memperkenalkan fitur Debit Instan (Debitin), sementara dengan CIMB fitur Debitin akan tersedia dalam platform OCTO Cash milik bank swasta terbesar kedua itu.

Iljas Ridwan, CEO Prismalink International mengatakan sebagai perusahaan payment gateway, Prismalink terus berinovasi untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan transaksi online. Kehadiran Debitin juga untuk mendukung ekonomi digital.

“Fitur Debit Instan ini dapat mendukung perkembangan bisnis digital karena meningkatkan keberhasilan pembayaran. Saat ini, Prismalink telah bekerja sama dengan bank-bank besar di Indonesia, seperti CIMB Niaga, untuk menyediakan layanan pembayaran ini,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (27/10/2020).

Melalui Debitin masyarakat dapat langsung melakukan pembayaran pada situs e-commerce Elevenia dengan lebih mudah, cepat, dan aman. Setelah proses binding, cukup konfirmasi pembayaran dengan OTP yang dikirimkan, maka pembayaran sukses dibayar.

Iljas menuturkan kerja sama dengan Elevenia merupakan langkah awal untuk memperkenalkan layanan Debit Instan sebagai layanan pembayaran baru. Ke depan, Prismalink akan terus bekerja sama dengan e-commerce dan bank besar lainnya di Indonesia.

Untuk dapat menggunakan layanan ini, pengguna e-commerce cukup melakukan pendaftaran satu kali untuk proses binding. Pengguna juga dapat mengatur limit transaksi harian sesuai kebutuhan.

Setiap kali melakukan transaksi, cukup masukkan OTP yang dikirimkan oleh bank ke nomor seluler yang terdaftar di bank, dan transaksi sukses terbayar.

"Layanan Debitin akan membantu e-commerce untuk mengurangi beban biaya transaksi, karena hanya dikenakan biaya transaksi tetap yang ringan," tambahnya.

Iljas mengklaim keamanan bertransaksi selalu menjadi prioritas bagi Prismalink. Oleh karena itu, layanan pembayaran Debit Instan ini dikembangkan dengan mengikuti standar keamanan dalam industri keuangan yang telah melalui tahap pengujian dan menggunakan standar keamanan internasional.

CFO Elevenia Lila Nirmandari mengatakan bahwa perusahaan e-commerce ini sangat terbuka untuk bekerja sama dengan berbagai mitra dalam mengembangkan industri digital di Indonesia.

“Oleh karena itu, kami turut menyambut baik langkah Prismalink sebagai salah satu payment gateway berlisensi untuk berkontribusi terhadap penguatan ekonomi digital dalam negeri, yaitu melalui program kerja sama ini,” katanya.

Prismalink merupakan perusahaan payment gateway yang telah mengantongi izin dari Bank Indonesia. Saat ini, Prismalink menyediakan layanan pembayaran online lainnya, seperti kartu kredit, Internet banking, akun virtual, dan pembayaran melalui gerai ritel.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Dagang-el
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top